SIBUNGA, Permudah Membayar PBB dan PP

0
35
Kaban Keuangan Minut Robby Parengkuan mengadakan pertemuan dengan beberapa instansi dan stakeholder terkait seperti Bank Sulutgo Cabang Airmadidi, Badan Pertanahan Negara (BPN) Minut, Akademisi, Notaris, LSM dan media, sebelum melaunching SIbunga.

MINUT– Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara, Badan Keuangan Minut berencana akan membuat Sistem Informasi Pajak Bumi dan Bangunan atau Sibunga. Hal tersebut merupakan satu terobosan inovatif dari Kepala Badan (Kaban) Keuangan Pemkab Robby Parengkuan SH.

“Badan Keuangan Minut berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga. Lewat ‘SIBUNGA’ nantinya akan mempercepat pelayanan bagi masyarakat khususnya dalam pembayaran PBB dan PP,” tukas Parengkuan.

Dijelaskan Parengkuan, sebelum melakukan launching aplikasi SIBUNGA, Rabu (28/3/2018), dirinya melakukan pertemuan dengan beberapa instansi dan stakeholder terkait seperti Bank Sulutgo Cabang Airmadidi, Badan Pertanahan Negara (BPN) Minut, Akademisi, Notaris, LSM dan media, untuk mendapatkan masukkan dan saran, agar Sibunga ini berjalan dengan baik.

Parengkuan pun mengucapkan terima kasih atas semua masukkan dan saran untuk menyukseskan Sibunga ini, agar berjalan dengan baik.

“Semua usulan dan saran akan kami pertimbangkan dan dimasukkan dalam program Sibunga. Intinya, bagaimana kita akan mengaplikasikan sistem ini, hingga kesemua masyarakat. Agar dalam setiap pengurusan PBB dan PP, tidak harus datang lagi ke kantor, tetapi bisa lewat aplikasi Sibunga dan nomor WhatsApp juga, dan nantinya, petugas akan secepatnya menjawab semua pertanyaan ataupun proses terkait PBB dan PP,” jelasnya.

Untuk itu, saya berharap, semua pihak yang terkait, dapat membantu menyukseskan program Sibunga ini, agar sistem ini benar-benar untuk percepatan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat, demi kemajuan Minut.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here