Kodam XIII/Merdeka Disupport Para Kepala Daerah

0
256
Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni (kelima kiri), Gubernur Olly Dondokambey (keenam kiri), Mayjen TNI Ganip Warsito (ketujuh kanan) bersama Forkopimda Sulut, di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Senin (26/3/2018) malam.

MANADO-Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka mendapat dukungan penuh pemerintah daerah di tiga provinsi. Masing-masing Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah.

Hal tersebut menjawab harapan Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni, saat upacara serah terima pasukan Kodam XIII/Merdeka dari pimpinan sebelumnya Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM, Senin (26/3/2018) pagi.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan, kehadiran Kodam XIII/Merdeka sangat terasa bagi warga Bumi Nyiur Melambai.

“Pecahnya konflik Marawi di Negara Filipina yang berbatasan langsung dengan Sulut, dapat diredam baik oleh TNI dibawah koordinir Kodam XIII/Merdeka,” ujarnya.

Hal tersebut membuat Sulut tetap aman. “Bahkan turis-turis dari sejumlah negara mau berkunjung ke daerah ini karena mereka merasa aman. Kita semua juga merasakan keamanan berkat koordinasi baik antara Pangdam, Kapolda, Pemda, dan semua pihak terkait,” sebutnya.

Gubernur Olly dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni di atas kendaraan dinas motor untuk operasional Koramil di perbatasan.
Gubernur Olly dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni di atas kendaraan dinas motor untuk operasional Koramil di perbatasan.

Gubernur Olly berharap, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni dapat saling menginformasikan segala hal terkait daerah ini.

“Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Sulut siap membantu kegiatan-kegiatan dari Kodam XIII/Merdeka,” imbuh Olly, saat pisah sambut Pangdam XIII/Merdeka di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Senin (26/3/2018) malam.

Sebelumnya, di sela upacara serah terima pasukan di markas Kodam XIII/Merdeka, Gubernur Olly memberikan bantuan kendaraan dinas motor bagi para Danramil di perbatasan. “Kiranya bantuan ini dapat meningkatkan tugas para Danramil sehingga lebih efisien menjaga keamanan negara,” ujar Olly.

Tahun ini, sebanyak 10 unit motor. Dan pada tahun anggaran 2019 akan ditambah bantuan kendaraan dinas.

Dukungan langsung juga diberikan Pemda lain. Lewat kehadiran langsung saat upacara serah terima pasukan Kodam XIII/Merdeka.

Di antaranya, Gubernur Gorontalo dan Forkopimda, Gubernur Sulawesi Tengah dan Forkopimda, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito, Kepala BIN Sulut, Kepala BNN Sulut, Kepala Bakamla Sulut, dan DPRD Sulut.

Kemudian, walikota, wawali, bupati, dan wakil bupati se-Provinsi Sulut, Gorontalo, serta Sulawesi Tengah. Juga para pimpinan BUMN, perbankan, dan mitra kerja Kodam XIII/Merdeka.

(Harry)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here