Penjabat Bupati Minahasa  Royke Mewoh  Sidak Pasar Tondano

0
88
Penjabat Bupati Drs. Royke Mewoh, DEA, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tondano, Rabu (21/3/2018) pagi tadi.

MINAHASA– Penjabat Bupati Drs. Royke Mewoh, DEA, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tondano, Rabu (21/3/2018) pagi tadi. Dalam sidak ini pejabat bupati di dampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, Staf Ahli Ir. Teddy Kamagi, Kadis Perdagangan Maudy Lontaan, S.Sos, Kepala Bagian Ekonomi Mekry Sondey, SE, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Camat Tondano Barat Maya Kainde, SH, Kapolsek, danramil serta Kepala Pasar Tondano Jeffri Angkouw.

Saat Sidak di Pasar Tondano, Mewoh berkesempatan berinteraksi langsung dengan pedagang untuk mengecek tingkat kestabilan harga serta mendengarkan keluhan dari para pedagang.

“Hal ini dilakukan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bisa mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi di Pasar Tondano, sehingga bisa meminimalisir keadaan-keadaan yang dapat merugikan pedagang maupun konsumen. Disamping itu, perlu adanya pemantauan terhadap harga produk yang dijual di Pasar, terutama sembako, rempah dan berbagai keperluan rumah tangga,” tukas Mewoh.

Dalam kesempatan yang sama, Mewoh juga mengecek fasilitas yang ada di Pasar Tondano.

“Tahun 2018 ini, ada anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 2 M untuk revitalisasi Pasar Tondano. Jadi dengan inspeksi hari ini, Pemkab Minahasa bisa melihat langsung fasilitas yang kurang atau pun yang sudah rusak dan perlu diperbaiki di Pasar Tondano” pungkasnya.

(Eby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here