Kontu Jadi Narsum Kuliah Umum ‘SMART CITY DEVELOPMENT’ di Unika De La Salle Manado

0
504
Kepala Dinas Kominfo Manado Erwin Kontu SH (kanan) berfoto bersama Dekan Fakultas Teknik Unika De La Salle Debby Paseru (tengah) dan narasumber lainnya peneliti dari Technical University Denmark, Dr. Per Sieverts Nielsen (kiri) usai memberikan kuliah umum di UNIKA De La Salle.

MANADO– Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado, Erwin Kontu, SH, menjadi narasumber dalam kuliah umum yang dilaksanakan Fakultas Teknik Universitas Katolik De La Salle Manado, yang bertajuk ‘SMART CITY DEVELOPMENT’, Selasa (20/3/2018) bertempat di Sport Hall Unika De La Salle Manado.

Kuliah umum yang dihadiri oleh para Dosen, Staf, dan Mahasiswa Fakultas Teknik yang berjumlah kurang lebih 150 peserta, mengahadirkan narasumber lainnya yakni peneliti dari Technical University Denmark, Dr. Per Sieverts Nielsen yang didampingi oleh Angreine Kewo, S.T., M.Sc., dan Pinrolinvic Manembu, S.T., M.T.

Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu saat memberikan materi pada kuliah umum.
Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu saat memberikan materi pada kuliah umum.

Kontu dalam penjelasannya memaparkan beberapa kemajuan teknologi smart city serta keunggulannya yang kini bisa dimanfaatkan warga Kota Manado.

“Lewat C3, warga Manado bisa memantau berbagai data, seperti data BMKG, harga pangan, lokasi wisat dan lain sebagainya yang bisa menunjang dan membantu aktivitas lainnya. Salah satu pengembangan smart city yaitu keunggulan Cerdas Command Center (C3 Room) yang perlu ditunjang dengan sumber daya berupa data yang ada di Perangkat Daerah Pemkot Manado yang tentunya telah diintegrasikan ke aplikasi yang ada di C3 Room. Melaui C3 Room, data bisa diakses secara  transparan oleh masyarakat Kota Manado,” tukas Kontu.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan souvenir oleh Dekan Fakultas Teknik Debby Paseru, S.T., MMSI., M.Ed kepada kedua narasumber.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here