Telah Memiliki Sertifikat Lahan Paputungan, PT BMW Tunjukkan Bukti Transaksi

0
185
TERBUKTI: Sebagian foto saat melakukan pembayaran terhadap sejumlah warga pemilik lahan, yang disaksikan pemerintah, unsur TNI dan Polri, 1992 silam.( Dok PT BMW).

MINUT— Rencana PT Bhineka Manca Wisata (BMW) yang akan membangun objek wisata di Desa Paputungan Kecamatan Likupang Barat (Likbar) Minahasa Utara (Minut), masih terhalang oleh sejumlah warga Desa Paputungan yang keberatakan akan rencana pembangunan ini. Ramai di media sosial mengatakan, seakan seluruh warga Paputungan yang keberatan atas tanah yang sudah menjadi milik perusahaan ini padahal hanya ada sekira 11 Keluarga (KK) yang mengklaim masih memiliki hak atas lahan tersebut.

Menurut Hukum Tua (Kumtua) Paputungan Korneles Sasilo, mereka memiliki 257 KK, tetapi yang keberatan hanya 11 KK.

“Menurut 11 KK tersebut, mereka ingin meminta perusahaan membayar kembali lahan yang telah dijual orang tua mereka. Padahal sudah ada bukti transaksi penjualan, sejak tahun 1992 lalu,” katanya.

Lanjut Sasilo, sebagai pemerintah desa, dirinya bukan membela perusahaan, tetapi berdiri sesuai aturan.

“Apalagi, perusahaan memiliki bukti pembayaran, baik foto dan surat-surat, semua lengkap. Bahkan saat ini perusahaan sudah memiliki sertifikat kepemilikan atas nama PT Bhineka Manca Wisata (BMW),” tukasnya.

Terpisah, perwakilan PT BMW Yayan mengungkapkan, semua bukti ada dipihak perusahaan. “Semua dokumen ada, lengkap,” kata Yayan sembari memperlihatkan bukti foto, kwitansi pembayaran dan sertifikat hak milik perusahaan.

Ini sebagian bukti foto-foto jalannya proses transaksi pembayaran dengan warga Desa Paputungan tahun 1992 silam.

bmw 2

BMW 3

bmw4

BMW6

BMW 5

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here