Taman Tugu Lilin Selesai. Waworuntu: Tolong Dijaga Agar Bersih dan Nyaman

0
44
Yohanis B Waworuntu.

MANADO– Taman Tugu Lilin yang berlokasi di kawasan Marina Plaza kini telah selesai dikerjakan. Taman yang berada disamping laut ini dilengkapi dengan fasilitas olah raga Lapangan Futsal terbuka dan kolam air mancur, kini menjadi tempat nongkrong warga Kota Manado.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yohanis B Waworuntu, pembuatan taman kota ini merupakan program dari Pemerintah Kota (Pemkot Manado) dalam menata keindahan wajah Kota Manado.

“Ini merupakan program dari Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SM MSi DEA dan Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan untuk membuat Kota Manado terlihat cantik dan nyaman untuk dikunjungi. Apalagi Kota Manado telah ditetapkan menjadi salah satu kota tujuan wisata di Indonesia,” tukas Waworuntu kepda sulutaktual.com saat dihubungi melalui ponsel, Jumat (16/3/2018).

Lanjut dikatakannya, Pemkot Manado melalui DLH telah membangun beberapa taman kota sejak tahun 2017 lalu. Taman kota ini tersebar di beberapa wilayah di Kota Manado berupa, tamn median jalan, taman depan kantor wali kota Manado, taman bantaran sungai dan beberapa taman vertikal.

“Untuk awal tahun 2018 ini, DLH Manado merencanakan untuk membangun beberapa taaman lagi. Dan sudah dimulai sejak awal tahun ini dengan membangun Taman Tugu Lilin,” katanya lagi.

Untuk itu, Waworuntu pun tak lupa mengimbau agar warga Manado yang datang berkunjung ke Taman Tugu Lilin agar bisa membantu Pemkot Manado dengan cara ikut menjaga keindahan dan kebersihan taman.

“Silahkan datang mengunjungi Taman Tugu Lilin dan menggunakan fasilitas yang ada. Akan tetapi ada syaratnya, yakni harus menjaga keindahan taman, jangan merusak dan jangan membuang sampah sembarangan,” pungkas mantan Kepala Dinas Kominfo ini.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here