Pantau Penetapan Dan Pencabutan Nomor Urut, Rompis Optimis Pilkam Di Manganitu Aman

0
111
Camat Manganitu Devy Rompis ketika memantau penetapan dan pencabutan nomor urut calon Kapitalaung di Kampung Lebo.

TAHUNA -Upaya untuk menciptakan perhelatan Pemilihan Kampung (Pilkam) serentak yang aman serta melahirkan pesta demokrasi berkualitas, rupanya menjadi komitmen Pemerintahan Kecamatan Manganitu. Buktinya pada Senin (12/3/2018) Camat Manganitu Devy Rompis memimpin langsung tim untuk turun ke lapangan terkait dengan pelaksanaan penetapan sekaligus pencabutan nomor urut Calon Kapitalaung di sejumlah Kampung.

Ditemui SulutAktual.com, Rompis menyatakan bahwa peran aktif pemerintah kecamatan yang juga dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkam serentak sangat dibutuhkan.

“Selaku pemerintah kecamatan kita punya andil besar terhadap suksesnya Pilkam dari semua segi termasuk didalamnya menciptakan Pilkam damai yang berkualitas,” ujar Rompis.

Berdasarkan hal tersebut lanjut Rompis maka saya melakukan pemantauan terhadap penetapan dan pencabutan nimor urut calon Kapitalaung di 16 kampung yang tersebar di Kecamatan Manganitu. “Untuk tahun 2018 ini di Kecamatan Manganitu ada 16 Kampung yang melaksanakan Pilkam serentak. Jadi dalam tahapan penetapan calon sekaligus pencabutan nomor urut calon saya bersama staf turun langsung untuk memantaunya,” imbuh Rompis sambil mengharapkan agar Pilkam bisa berjalan damai dan meminta masyarakat mengedepankan kebersamaan dalam berdemokrasi.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here