Sangihe Kecipratan Rp 3,140 M, Bakal Bangun PASIMAS Dari APBN 2018

0
154
Kasie Fasilitasi SDA dan Lingkungan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sangihe Adolf Denny Rompas ketika menghadiri Rakor PAMSIMAS lintas Kementrian.

TAHUNA -Upaya perjuangan pemerintahan Jabes E Gaghan SE ME dan Helmud Hontong SE (Gahagho) untuk terus membangun Sangihe dari semua bidang, langkah demi langkah dilakukan. Khusus untuk infrastruktur di tahun anggaran 2018 ini, Sangihe kecipratan Rp 3,240 Miliar  yang berasal dari lintas Kementerian sebagai program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).

Hal ini diungkapkan Kasie Fasilitasi SDA dan Lingkungan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sangihe Adolf Denny Rompas ketika dihubungi SulutAktual.com belum lama ini.

Kampung-kampung yang menerima program PAMSIMAS.
Kampung-kampung yang menerima program PAMSIMAS.

“Saya sendiri yang hadir dalam pelaksanaan Rapat Kordinasi tersebut diakhir Februari 2018 lalu. Intinya dana PAMSIMAS tersebut akan segera terealisasi,” jelas Rompas.

Lebih lanjut Rompas menyatakan bahwa alokasi PAMSIMAS ini ada dari dana APBN,  APBD Kabupaten Sangihe dan APBDes dimana kampung yang menerimanya. “Ada 16 kampung yang tersebar di Kabupaten Sangihe menerima program PAMPINAS ini. Dan wajib dilaksanakan sebab sudah jelas ada anggarannya dan petunjuk teknisnya,” imbuh Rompas sambil menambahkan untuk anggaran ABPD Kabupaten Sangihe nominal anggarannya mencapai Rp 930 juta sedangkan APBDes sebesar Rp 738,571 juta.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here