Elia Kumaat Dukung Pernyataan Ketum Bahlil Lahadalia Soal RUU Wirausaha

0
61
Ketua Umum BPD HIPMI Sulut Elia Nelson Kumaat.

JAKARTA – Keinginan Ketua Umum BPP HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia)  Bahlil Lahadalia untuk meningkatkan  persentasi pengusaha nasional khususnya dibidang Usaha Kecil dan Menengah begitu kuat. Hal tersebut dibuktikan dengan telah masuknya RUU Wirausaha dalam pembahasan Prolegnas di DPR RI tahun ini.

Menurutnya, dengan adanya UU Wirausaha akan memacu bertumbuhnya  dunia usaha.

Ketua Umum BPD HIPMI Sulut Elia Nelson Kumaat saat berbincang dengan Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia.
Ketua Umum BPD HIPMI Sulut Elia Nelson Kumaat saat berbincang dengan Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia.

“UU Wirausaha akan memacu dunia usaha dan melahirkan pengusaha pemula yang secara otomatis akan meningkatkan jumlah pengusaha menengah,” jelas Ketum Bahlil Lahadalia.

Sementara, Ketua Umum BPD HIPMI Sulut Elia Nelson Kumaat pun ikut mendukung pernyataan Ketum BPP HIPMI. Menurutnya, dengan adanya UU Wirausaha, nantinya akan banyak bermunculan pengusaha pemula, khususnya generasi muda yang akan berani terjun menjadi pengusaha pemula karena adanya kepastian hukum.

“BPD HIPMI Sulut mendorong agar secepatnya RUU ini menjadi UU. Karena jika sudah menjadi UU maka setiap orang yang ingin jadi pengusaha sudah punya landasan hukum baik terkait kemudahan akses permodalan maupun penguatan jaringan usaha,” tukas Elia.

Saat ini RUU Wirausaha pembahasannya sudah memasuki Pembicaraan Tingkat I di PanitiaKerja DPR. RUU Wirausaha sendiri menjadi program prioritas yang sudah satu tahun ini dikawal oleh segenap komponen HIPMI,dan ditargetkan RUU ini akan menjadi UU pada tahun 2018 ini.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here