Targetkan Penilaian B, Roring Pimpin Rapat LAKIP

0
59
Pelaksanaan Rapat penyusunan LAKIP tahun angaran 2018 Pemkab Sangihe.

TAHUNA -Hasil nilai C dalam penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yang mendera Kabupaten Kepulauan Sangihe 10 tahun terakhir rupanya menjadi cambuk untuk melakukan pembenahan. Dimana sesuai dengan keinginan Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME yang terus diungkakan dalam setiap agenda, membuat semua jajaran berpacu untuk melakukan pembenahan.

Buktinya, Sekretaris Daerah Edwin Roring SE ME, Jumat (9/2/2018) memimpin pelaksanaan rapat LAKIP di gedung serbaguna Pemkab Sangihe. Dimana dalam arahannya menyatakan bahwa perubahan pencapaian nilai LAKIP ini menjadi tanggungjawab bersama semua intansi pemerintah dibawah naungan Pemkab Sangihe.

“Ini menjadi tanggungjawab bersama sebab sesuai dengan intruksi Kemenpan RB bahwa setiap rupiah harus bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan asa manfaat yang diterimah oleh masyarakat,” jelas Roring.

Roring menambahkan untuk asas manfaat bagi Kabupaten Sangihe sendiri disesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Visi misi Bupati dan Wakil Bupati menjadi acuan bersama dalam pengelolaan setiap keuangan daerah yang benar-benar memiliki manfaat bagi masyarakat Sangihe. Dengan berpegang pada instruksi Kemenpan RB serta menjadikan visi misi sebagi acuan, saya optimis kebersamaan dengan semua OPD yang ada dalam keseriusan untuk meningkatkan penilaian LAKIP akan memperoleh hasil maksimal sesuai dengan target mendapatkan nilai B,” imbuh Roring.

Tampil sebagai pembicara dalam kegiatan sehari ini Assisten Deputi Koordinator Pelaksanaan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan III Kemenpan RB Naftalina Sipayung serta Kepala Bidang dan dihadiri oleh semua pimpinan OPD di jajaran Pemkab Sangihe.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here