KPU kota Manado Lantik 33 PPK

0
89
Anggota PPK dan PPS kota Manado saat membacakan sumpah.

MANADO – Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (9/2/2018) KPU kota Manado melantik sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Sesuai data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado bahwa melantik sebanyak 33 orang PPK dan 261 orang PPS Se-Kota Manado dalam Pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan, pengucapan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan (BAP) oleh seluruh anggota yang dilantik.

Dalam sambutan Walikota Manado yang dibacakan oleh Sekda Kota Manado, Rum Usulu menegaskan bahwa Pemilu 2019 ini untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan yang diharapkan masyarakat Indonesia, tujuan ini dapat terwujud jika negara mampu menyelenggarakan pemilu yang berkualiatas dan LUBER sesuai dengan Undang-undang yang ada.

“Pemimpin yang berkualitas lahir dari pemilu yang berkualitas. Melalui kontribusi saudara semua akan melahirkan pemimpin yang berkualitas dan baik. Pileg dan Pilpres kali ini dilaksanakan bersamaan, tugas dan tanggung jawab saudara berat sekali, berbeda pada 5 tahun lalu. Diharapkan kepada saudara sekalian khususnya pada Pileg ada 15 partai, lakukan tugas dan tanggungjawab secara profesional, netralitas,” tukasnya.

Hal senada disampaikan Ketua KPU Kota Manado, Jusuf J Wowor yang secara jelas menyampaikan waktu yang tinggal sedikit dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang.

“Pemilu 2019 sudah akan kita laksanakan, untuk itu mari kita siapkan, hari ini diselenggarakannya pelantikan PPK dan PPS dengan demikian kami menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung menjadi penyelenggara pemilu 2019,” tandasnya

Wowor  meyakini dengan kerja bersama akan memudahkan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan diselenggarakan bersamaa  antara Pileg dan Pilpres.

“Mengingat Pilpres dan Pileg diselenggarakan bersamaan, bukan pekerjaan yang berat namun juga tidak pekerjaan ringan jujur bagi saya memang belum pernah pemilu serentak, namun yakin dan percaya jika kita kerja bersama pasti bisa dilalui bersama. Kita yakin dan mampu akan mewujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” tutup Wowor.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here