Badan Keuangan Minut Kejar Target Pencapaian PAD 2018

0
39
Robby Parengkuan.

MINUT– Untuk meningkatkan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) baik melalui pajak maupun retribusi, kinerja dari Badan Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) mulai digenjot. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan (Kaban) Keuangan Pemkab Minut, Robby Parengkuan kepada sulutaktual.com, Jumat (2/3/2018).

“Meski pendapatan daerah terus meningkat tiap tahun, saya meminta staf dan jajaran di Badan Keuangan untuk tidak berpuas diri. Semua harus kerja keras,” tukasnya.

Lanjut dikatakannya, target pencapaian PAD juga harus ditopang dengan kesadaran seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menuntaskan kewajiban membayar pajak.

 “Upaya maksimal ini juga harus terus dioptimalkan lewat topangan dan kesadaran masyarakat dalam menyelesaikan pembayaran pajaknya. Jadi, ini tak berdiri sendiri dan harus ada keterkaitannya,” kata Robby.

Menurutnya,  pendapatan pajak daerah, termasuk juga pajak dari masyarakat sangat menunjang pembangunan yang dilaksanakan.

“Jadilah wajib pajak yang baik. Karena dengan membayar pajak, kita ikut menunjang pembangunan, karena hasil pajak yang membiayai pembangunan,” pintanya.

Dilanjutkannya, dan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam membayar pajak, pemerintah telah memberikan kemudahan-kemudahan dalam hal pembayaran pajak.

“Sudah ada Perbup nomor 34 tahun 2016 yang merupakan petunjuk teknis dari Perda tentang pajak daerah. Petunjuk teknis ini untuk tata cara pendaftaran, pendataan, penilian objek pajak dan pengisian surat pemberitahuan pajak,” pungkasnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here