Musrembang Kecamatan Sario Dihadiri Kaban Bapelitbangda Liny Tambajong

0
151
Kaban Liny Tambajong sat menghadiri Musrembang Kecamatan Sario.

MANADO – Kecamatan Sario mengadakan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) bertempat di Kantor Camat Sario Jalan Ahmad Yani, Senin (27/02/2018) siang.

Musrenbang Kecamatan Sario ini dibuka oleh Camat Sario Marthen Kapojos, dan dihadiri oleh Anggota DPRD Manado Dapil Sario-Malalayang yang juga Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone. Selain itu juga dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat, utusan dari Kelurahan se Kecamatan Sario, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Unsur Bapelitbangda.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado Dr Liny Tambajong yang berkesempatan hadir pada Musrenbang Kecamatan Sario, kepada sulutaktual.com mengatakan, Musrembang bertujuan untukmemberikan kesempatan bagi warga Manado untuk menyampaikan harapan dan keinginan mereka kepada pemerintah akan rencana pembangunan disekitar wilayahnya.

“Musrembang merupakan akumulasi aspirasi dan keinginan dari warga dibidang pembangunan diwilayahnya, yang dirangkum dan diteruskan ke pemerintah,” tukas Kaban yang hobi membuat kue dan fotografi.

Lanjut dikatakan Liny, musrembang juga adalah merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

“Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (Bapelitbang) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran,” pungkasnya.

Musrenbang Kecamatan Sario menghasilkanu usulan prioritas dari tiap Kelurahan yaitu:

  • Kelurahan Sario Utara : Pembangunan Kantor Lurah
  • Kelurahan Sario Kota Baru : Penyelesaian Kantor Lurah & Pengerukan/Perbaikan Drainase Lingkungan 2
  • Kelurahan Sario Tumpaan : Penerangan Lampu Jalan
  • Kelurahan Sario : Peninggian dan Pengaspalan Jalan Lingkungan 1 & 2
  • Kelurahan Titiwungen Utara : Pembangunan Kantor Lurah
  • Kelurahan Titiwungan Selatan : Perbaikan Saluran Air dijalan Samrat 21 Lingkungan 1
  • Kelurahan Ranotana : Pembebasan Lahan dan Akses Jalan Masuk Lingkungan 3&4

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here