Gahagho Roling 12 Pejabat Tinggi Pratama Dan SK-kan 7 Plt Jabatan Kosong

0
323
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika melantil dan mengambil sumpah pejabat tingkat pratama yang di rotasi.

TAHUNA– Setelah menunggu sekian lama proses assesment dan sempat membuat sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Sangihe ketar-ketir, akhirnya Senin (27/2/2018) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE (Gahagho)resmi menggelar rolling awal jabatan di tataran pejabat tinggi pratama.

Dalam pelaksanaan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Helmud Hontong SE dan Sekretaris Daerah Edwin Roring SE ME, setidaknya ada 12 jabatan tingkat pratama yang dirotasi Gahagho dan 7 jabatan lainnya dikeluarkan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Sangihe yang memerintahkan untuk pengisian pelaksan tugas (Plt) pada jabatan lowong di jabatan tingkat pratama.

Gaghana dalam sambutannya menyatakan sebagai Bupati dirinya selalu mengingatkan yang dibutuhkan daerah sekarang ini adalah pejabat yang mampu bekerja keras dan menujukkan loyalitas dalam menjalankan tugasnya.

“Saya bersama Wakil Bupati dan Sekda bukan orang yang menjamin ASN untuk mendapatkan jabatan, karena yang diperlukan profesionalisme, loyalitas dan kreatifitas. Jadi tidak perlu lagi membuat daerah ini kacau karena hanya kepentingan pribadi seorang ASN yang menginginkan jabatan,” ujarnya.

Belum dilakukannya roling secara utuh untuk pejabat tingkat pratama dikarenakan masih menunggu hasil konsultasi dari Kemendagri, sebab ada aturan dan mekanisme yang wajib dilalui. Dalam satu jabatan tidak diperbolehkan menjabat sampai belasan tahun. Sehingga perlu diingat sekarang dalam agenda tugas pokok pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahwa seorang pejabat bukan seorang raja maupun ratu, melainkan seorang pelayan masyarakat. Jadi rangkul semua dan bangun timework dalam menjalankan tugas. Jika masih ditemukan ASN yang membuat gaduh dalam pemerintahan yang disalahkan nanti pimpinan OPD bukan staf atau bawahannya dan itu managemen.

“Kami akan mencoba untuk tiga bulan dan sampai semester awal bagi jabatan yang diberikan ini, jika masih juga belum maksimal maka akan dilakukan roling kembali. Diingatkan kembali dalam pemerintahan Gahagho jangan ada lagi ASN yang bermasalah dengan hukum, kami akan mengawal terus hal ini,” ujar Gaghana kembali.

Ditegaskan Bupati perspektif pemerintah hanya berdasarkan pada aturan bukan karena keinginan pribadi, jadi semua penilaian dan pemberian jabatan sesuai dengan kinerja dan tanggung jawab selama ini. Pelaksanaan pelantikan ini merupakan kebutuhan daerah dalam rangkaian pencapaian visi dan misi pemerintah.

“Mari bekerja secara professional, Reward Punishmen itu menjadi penilaian pimpinan daerah, jadi tidak ada lagi OPD yang lewat dan bebas dari pemeriksaan Inspektorat karena itu yang membuat masalah, termasuk dana Bupati dan Wakil Bupati harus diperiksa. Supaya dikemudian hari tidak ada masalah, nanti akan dilakukan Pakta integritas dan kontrak kerja selama triwulan, semester dan satu tahun. Jangan lagi program 100 hari gagal karena program yang tidak mampu dijalankan oleh pimpinan OPD, jadi harus betul-betul bekerja,” imbuhnya.

Berikut nama-nama pejabat tingkat pratama yang dirotasi

1.   Kadis Ketahanan Pangan, Serny Lalu
2.   Kadis Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jefry Gaghana
3.   Kadis Perindag, Feliks Gaghaube
4.   Kadis Koperasi Hilda Lahinda
5.   Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Hendrik Kawuka
6.   Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Velma Maheso
7.   Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Olden Lahamendu
8.   Inspektur Inspektorat Nusrianto Pande
9.   Kadis Kepemudaan dan Olahraga Jonathan Kalendesang
10. Kadis Sosial, Tadjudin Saikandir
11. Staf Ahli, SJB Makagansa
12. Staf Ahli, Reintje Tamboto
13. Plt Kadis PUPR, Sam Y Londo, ST, ME
14. Plt Kadis BPBD, Rivo Pudihang
15. Plt Sekwan, Lisbet Lahea
16. Plt Kadis Tenaga Kerja, Julience Gaghana
17. Plt Kadis Perikanan, Julius Damopolii
18. Plt Kadis Perizinan, Feybe Bawole
19. Plt Kasatpol PP, F Purawouw

(Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here