Dinas PUPR Manado Minta Pendamping TP4D Kejari Manado

0
193
Dinas PUPR kota Manado menggandeng Kejari Manado melaksanakan pendampingan terhadap penggunaan uang rakyat dalam pembangunan di daerah

MANADO– Dinas PUPR Manado bekerja sama dengan Kejari Manado melaksanakan sosialisasi TP4D (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) untuk mengadakan pendampingan terhadap penggunaan uang rakyat dalam pembangunan di daerah, Kamis (15/2/2018) di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Manado.

Menurut Kasie Intel Kejari Manado Theodorus Rumampuk mengatakan TP4D dibentuk oleh Kejaksaan Agung untuk mencegah tejadinya penyelewengan terhadap penggunaan APBN/APBD serta sekaligus mengatasi kekhawatiran instansi pemerintah terjerat korupsi dalam melakukan realisasi pembangunan proyek.

“TP4D fungsinya adalah untuk meningkatkan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana Korupsi di instansi pemerintah yang perlu didukung dan dilaksanakan secara terencana dan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kota Manado Peter KB Assa ST MSc PhD menjelaskan, tujuan kerjasama dengan TP4D untuk tetap konsisten melakukan perubahan dan pembaharuan sampai tuntas serta akuntabilitas kinerja yang baik secara terus menerus di tubuh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

“Pada anggaran tahun 2017 lalu, DPUPR telah mendapat pendampingan dari TP4D. Maka tahun 2018 ini pun semua paket kegiatan strategis harus dikawal oleh TP4D Kejari Manado,” jelas Assa kepada sulutaktual.com usai kegiatan sosialisasi, sembari berharap semua program yang akan dilaksanakan oleh DPUPR di tahun 2018 ini bisa berjalan dengan baik sesuai rencana.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here