Bupati Panambunan Bagikan Kartu Indonesia Sehat

0
75
Bupati Panambunan saat membagikan KIS kepada perwakilan warga Minut.

MINUT– Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Selasa (13/2/2018) kemarin, secara simbolis kepada tujuh warga yang menjadi perwakilan.

Penyerahan KIS ini digelar usai Kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemkab Minut dan Polres Minut di Gedung Kantor Bapelitbangda Kabupaten Minut.

Bupati Panambunan dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa melalui KIS ini warga Minut bisa mendapat jaminan kesehatan.

Foto bersama Bupati Vonnie Panambunan yang didampingi Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael dengan perwakilan warga penerima KIS.
Foto bersama Bupati Vonnie Panambunan yang didampingi Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael dengan perwakilan warga penerima KIS.

“Pemkab Minut telah mengalokasikan anggaran untuk memberikan jaminan kesehatan bagi warga Minut. Dan itu ditindaklanjuti dengan memberikan KIS bagi masyarakat di Minut,” tukas Bupati VAP.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minut Dr Rina Widayati Mkes menuturkan bahwa di tahun 2018, Pemkab Minut telah mengalokasikan anggaran untuk jaminan kesehatan.

“Ditahun anggaran 2018, Pemkab Minut mengalokasikan anggaran sebesar 13 Milyar. Anggaran tersebut untuk mengcover jaminan kesehatan bagi 53.064 warga pemegang KIS. Dan datanya sudah masuk ke BPJS Kesehatan, tinggal menunggu pembagian kartu oleh BPJS yang sementara dibagikan secara bertahap,” tutup Dr Rina.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here