Kapolda Sulut: Jadilah Water Collant yang menyejukan

0
26
Diskusi Publik "Mewujudkan Pemilukada yang aman dan damai" yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut dan Lembaga Kajian Sosial dan Politik Tumbelaka Academic.

MANADO – Hal ini disampaikan Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito yang secara khusus menyempatkan diri hadir dalam Diskusi Publik “Mewujudkan Pemilukada yang aman dan damai” yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut dan Lembaga Kajian Sosial dan Politik Tumbelaka Academic.

Hadir Keynote Speaker Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito didampingi pembicara lainya yaitu Ketua Komisi I DPRD Sulut, Ferdinand Mewengkang dan Akademisi Unsrat, Ivan Kaunang, Jumat (9/2/2018) kemarin.

Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut, Taufik Tumbelaka dalam sambutanya menjelaskan bahwa keamanan adalah harga mati, selain itu dirinya juga menyinggung keterlibatan parpol dalam menjalankan fungsi dengan baik dapat menciptakan demokrasi yang baik.

Dalam paparannya Irjen Pol Bambang Waskito senantiasa mengajak untuk semua stake holder untuk bersinergi dan menyejukan.

“Tugas kita semua baik aparat TNI/Polri maupun wartawan untuk tetap menyejukkan atau sebagai water coolant jangan sampai situasi memanas walau memang situasi saat ini sudah mulai menghangat,” tandas Jendral yang murah senyum ini.

Kapolda juga mengakui telah melakukan berbagai persiapan menghadapi Pemilukada 2018 serentak.

“Beberapa kerawanan yang sudah kita petakan diantaranya ada isu bahwa adanya timses kotak kosong, berita hoax yang viral di medsos maupun hal-hal lainya,” tambahnya

Bahkan dalam mengantisipasi adanya Hoax Polda Sulut sudah menyiapkan Satgas anti hoax dan tim cyber yang telah melakukan patroli cyber di dunia maya.

Ketua Komisi I DPRD Sulut, Ferdinan Mawengkang menjelaskan tolak ukur kesuksenan dalam Pemilukada ada 5 faktor kesuksesan yaitu sukses administrasi, perencanaan, keamanan, demokrasi dan komunikasi.

Dalam catatan akhir diskusi Taufik Tumbelaka secara khusus menyampaikan dirinya yakin untuk Pemilukada 2018 akan berjalan aman.

“Dengan penyampaian Kapolda terkait Pemilukada dan berbagai persiapan yamg dilaksanakan ada keyakinan bahwa 75% Pemilukada 2018 akan terlaksana aman dan damai,” tutup Tumbelaka.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here