Roring Pimpin Pansel Wawancara Tahapan Akhir Assesment

0
185
Suasana pelaksanaan wawancara assesment di Lingkup Pemkab Sangihe.

TAHUNA -Assesment untuk jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon dua di lingkup Pemkab Sangihe memasuki akhir seleksi. Pasalnya pelaksanaan wawancara dan tulisan digelar Jumat (9/2/2018) di Ruang serbaguna Rumah Jabatan Bupati Sangihe menjadi penghujung untuk persiapan rolling jabatan yang saat ini masih “menghantui” pejabat yang ada.

Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Edwin Roring SE ME ketika dihubungi disela-sela pelaksanaan wawancara menyatakan bahwa tahapan ini akan menjadi akhir pelaksanaan assesment.

“Wawancara merupakan puncak atau akhir dari assesment untuk selanjutnya kita menunggu hasil guna pelaksanaan rolling bagi pejabat tinggi pratama,” jelas Roring.

Sementara itu dari pantaua media ini, selama pelaksanaan wawancara ada berbagai ekspresi yabg nampak di raut wajah pejabat tinggi pimpinan pratama yang ikut dalam pelaksanaan assesment. Mulai dari sikap tegang, santai hingga sendau gurau diantara sesama pejabat yang ada.

Terkait dengan pelaksanaan assesmnet ini sendiri juga tidak terlepas dari pantauan Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE yang datang langsung ke lokasi pelaksanaan wawancara.

“Dalam fungsi pengawasan sayang menyempatkan diri untuk datang ke lokasi wawancara sekaligus memberikan suport kepada semua pejabat yang mengikuti assesment. Saya kira siapapun pejabat yang nantinya terakomodir dalam jabatan yang ada saya optimis mereka itu terpilih dengan baik dan punya kompetensi sekaligus akan mampu menjabarkan pimpinan daerah dengan berbagai program dalam memajukan daerah ini Sangihe yang kita cintai bersama,” singkat Hontong.

Selain Sekda sebagai Ketua Panitia Pansel juga dalam pelaksanaan wawancara dimaksud ada dua lagi personel panitia Pansel masing-masing DR Tommy Sumakul SH MH Fakultas Hukum Unsrat Manado dan DR Feri Liando dari FISIP Unsrat Manado.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here