Promkes RSUP Kandou Giat Lakukan Penyuluhan

0
176
Tim Promkes RSUP Prof Kandou bersama para pemateri.

 MANADO-Hari Kanker Sedunia setiap 4 Februari turut diperingati RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado. Rabu (7/2/2018) lalu, Instalasi Promosi Kesehatan (Promkes) memberikan penyuluhan terkait kanker. Masing-masing dibawakan oleh Prof dr Linda Rotty SpPD-KHOM, dr Stefanus Gunawan SpA(K), dan ahli gizi August P Watak SST. Ketiganya secara bergantian memaparkan materi tentang kanker darah, yaitu leukemia pada orang dewasa, anak-anak, dan diet bagi penderita.

Dikatakan Kepala Instalasi Promkes RSUP Prof Kandou dr Ivonne E Rotty MKes, penyuluhan dilaksanakan di ruang tunggu apotik rawat jalan.

Prof dr Linda Rotty SpPD-KHOM (berdiri) saat membawakan materi penyuluhan.
Prof dr Linda Rotty SpPD-KHOM (berdiri) saat membawakan materi penyuluhan.

“Penyuluhan ini secara intensif dilakukan supaya banyak pengunjung RSUP Prof Kandou semakin sadar dan peduli untuk menjaga kesehatan diri dan keluarganya. Untuk kegiatan ini menjadi bagian peringatan Hari Kanker Sedunia oleh RSUP Prof Kandou,” imbuh Rotty.

Lanjutnya, para keluarga pasien sangat antusias memanfaatkan waktu untuk bertanya seputar penyakit kanker. Di akhir kegiatan, kata Rotty, Tim Promkes ikut mendemonstrasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here