Rapat Kerja KPU Sulut Bahas Persiapan Pemilu 2019

0
32
Rapat kerja KPU Sulut membahas persiapan Pemilu.

MANADO – Tahapan Pemilu 2019 sudah bergulir. Berbagai kegiatan mulai dilaksanakan hingga saat ini sudah memasuki tahap verifikasi faktual (Verfak) di jajaran KPU Kab/Kota se Sulut.

Sembari menunggu semua proses berjalan, KPU Sulut menggelar Rapat Kerja dengan seluruh KPU Kab/Kota se Sulut, Selasa (6/2/2018) pagi hingga sore tadi.

Dalam wawancara dihadapan media, Ketua Komisioner KPU Sulut, Yessy Momongan, STh, M.Si menjelaskan bahwa Raker ini dilaksanakan bersama teman teman dari KPU kab/kota se Sulut guna melihat secara langsung penyusunan dan pengaturan Dapil (Daerah Pemilihan) dan jumlah kursi di masing-masinh wilayah. Tentunya ada perubahan karena perubahan jumlah penduduk maupun adanya pemekaran kecamatan.

“Kita akan memastikan penyusunan Dapil dan jumlah kursi di KPU Kab/Kota sebelum melaksanakan uji publik pada 7-13 Februari 2018 guna menjelaskan langkah kerja. Di 15 kab/kota, Kepulauan Talaud ketambahan kursi dari 20 menjadi 25, untuk jumlah Dapil terjadi di Bitung, Bolsel dan Boltim namun tidak signifikan. Selain itu semua tetap seperti pelaksanaan Pemilu 2014,” jelas Momongan.

Dalam kesempatan yang sama, Komisioner KPU Sulut, DR Ardiles Mewoh, S.Ip, M.Si menjelaskan terkait pelaksanaan verifikasi faktual yang hingga saat ini berjalan lancar.

“Hari ini kita sedang melaksanakan rekap hasil verifikasi Parpol di seluruh wilayah Sulut, kami menunggu hasil dari KPU Kab/Kota. Rata rata Parpol sudah melaksanakan perbaikan dari kekurangan yang sebelumnya,” terang Ardiles ke sejumlah media.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here