Prajurit Korem 131/Santiago Tingkatkan Kemahiran Menembak

0
55
Berbagai posisi menembak dilatih untuk meningkatkan kemampuan prajurit.

MANADO-Latihan acu bidik (bidik kering) senapan laras panjang digelar Korem 131/Santiago, Senin (5/2/2018), di Makorem 131/Santiago.

Komandan Resor Militer (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi melalui Kepala Penerangan Korem Mayor Inf Fathan Ali menjelaskan, latihan ini dimaksudkan guna meningkatkan profesionalisme setiap prajurit. Dan dapat menunjang tugas pokok TNI yang tidak terlepas dari tanggung jawab sebagai prajurit andal. Di samping mengemban tugas sebagai prajurit teritorial pada Komando Kewilayahan Korem 131/Santiago.

Lanjutnya, menembak adalah modal utama dalam pelaksanaan tugas operasi. Karena itu harus terus dimantapkan kemampuan dan kemahiran setiap prajurit.

Berbagai posisi menembak dilatih untuk meningkatkan kemampuan prajurit.
Berbagai posisi menembak dilatih untuk meningkatkan kemampuan prajurit.

Di sisi lain, memberikan kesempatan dan peluang bagi perwira bintara maupun tamtama, untuk berprestasi di pelaksanaan kejuaraan menembak di semua tingkatan.

Diterangkan Fathan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap triwulan untuk memantau perkembangan setiap prajurit. Kegiatan acu bidik dilaksanakan oleh Detasemen Markas (Denma) Korem 131/Santiago. Dipandu Peltu Meifon Moniung yang juga Bintara Pelatih Denma.

Disebutkan Fathan, Peltu Meifon Moniung pernah meraih prestasi dalam menembak ketika masih berdinas di Satuan Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) beberapa tahun lalu. Dan kini beralih tugas di Komando Kewilayahan Korem 131/Santiago.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here