Mahasiswa STIK-PTIK Kunjungi CERDAS COMMAND CENTER Pemkot Manado

0
203
Siswa STIK-PTIK saat mengunjungi ruang C3

MANADO- 12 mahasiswa calon Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Republik Indonesia Angkatan 73, menyambangi Cerdas Command Center (C3), Senin (5/2/2018) siang tadi.

Kunjungan mahasiswa calon Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) ke ruang C3 untuk melihat langsung cara keja Pemerintah Kota Manado dalam mengawasi dan memantau aktifitas Kota Manado termasuk di jalan raya lewat aplikasi pemantau dan pengawas melalui CCTV yang tersebar di beberapa titik di Kota Manado.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Erwin Kontu SH yang ikut mendampingi para siswa STIK-PTIK di ruang C3, ikut memperkenalkan ruang C3 dan sedikit memberi penjelasan soal cara kerjanya.

“Sebagai langkah pengawasan terhadap aktifitas Kota Manado termasuk di jalan raya, Pemkot Manado telah memasang CCTV ditempat-tempat strategis. Dan saat ini, sejumlah lokasi strategis telah dipasang CCTV agar mudah memantau aktifitas dan pergerakkan pelanggar aturan,” jelas Kontu sambil memperlihatkan tayangan pantauan dan pengawasan lalu lintas lewat big screen (layar lebar)

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manado Kombes Pol FX Surya Kumara yang ikut mendampingi para mahasiswa STIK-PTIK meminta para siswa untuk menjadikan masalah macet sebagai problem solving mereka selama di Kota Manado.

“Dengan fasilitas pemantauan melalui CCTV yang ada di C3 akan mempermudah untuk menangani permasalahan macet yg ada di kota Manado,” tukas Kapolres.

Kapolres juga akan menempatkan personil Polres Manado di ruang C3 guna membantu Pemerintah Kota Manado dalam menerima pelaporan yg berhubungan dengan kriminalitas melalui call center 112.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here