Diterima Wali Kota Vicky Lumentut 12 Mahasiswa STIK-PTIK Cari Solusi Masalah Lalin di Manado

0
204
Foto bersama Wali Kota Manado dengan Mahasiswa PTIK.

MANADO– Dua Belas mahasiswa calon Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Republik Indonesia Angkatan 73, menyambangi kantor pemerintahan Manado di kawasan Tikala, Senin (05/02/2018) siang. Kedatangan mahasiswa STIK-PTIK didampingi Perwira Pendamping Kombes Pol Drs Guntur Widodo MSi itu, diterima langsung Wali Kota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Manado Drs Rum Dj Usulu di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Adapun Maksud dan tujuan kedatangan mereka, adalah guna membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mencari solusi terkait penanganan kemacetan lalu lintas di Kota Manado.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manado Kombes Pol FX Surya Kumara dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkot Manado yang telah menerima kunjungan mahasiswa STIK-PTIK.

“Selaku Kapolres, saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Manado, yang telah menerima kedatangan adik-adik mahasiswa STIK-PTIK. Sebanyak 12 mahasiswa yang datang merupakan kegiatan Out Campus yakni datang belajar seputar kondisi arus lalulintas di Kota Manado,” jelas Kumara.

Dikatakannya, ke-12 mahasiswa STIK-PTIK Angkatan 73 tersebut akan turun lapangan mengamati kondisi lalu lintas di Kota Manado. “Dan hari Jumat nanti, akan ada laporan pemaparan hasil pantauan dilapangan dari 12 mahasiswa ini,” ujar Kumara.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Vicky Lumentut mengatakan, Kota Manado saat ini dihadapkan dengan tiga masalah besar, yakni banjir air, banjir sampah dan banjir kendaraan.

“Untuk mengatasi persoalan macet saat ini, kami membuat kebijakan bagi mereka yang melawan aturan di jalan, yakni melakukan operasi pengempesan atau pengembosan ban yang parkir sembarangan, atau ditempat dilarang parkir dan diatas trotoar,” tukas Wali Kota.

Dan untuk pengawasan di jalan raya lanjutnya, Pemkot Manado telah memasang CCTV ditempat-tempat strategis.

“Saat ini, sejumlah lokasi strategis telah dipasang CCTV agar  mudah memantau aktifitas dan pergerakkan pelanggar aturan,” tandasnya. Menurut Walikota Vicky Lumentut, hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu yang datang ke Kota Manado. Apalagi, Manado telah masuk sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here