Jumpa Berlian Kelurahan WENANG SELATAN, Bersihkan Drainese dan Taman

0
136
Jumpa Berlian di Kelurahan Wenang Selatan.

MANADO- Membudayakan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari merupakan hal yang sangat positif. Salah satunya bisa direalisasikan dengan kegiatan “Jum’at Pagi Bersih Lingkungan” atau yang sering disebut “Jumpa Berlian”. Kegiatan ini akan mampu menciptakan kondisi lingkungan sekitar yang sehat dan bersih serta indah dipandang mata.

Jumat (2/2/2018) pagi, Kelurahan Wenang Selatan (Wensel) melaksanakan giat Jumpa Berlian. Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban di setiap wilayah di Kota Manado.

Lurah Wenang Selatan Stenly Roring mengatakan, Jumpa Berlian merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jumat Pagi diseluruh Wilayah Kota Manado, tak terkecuali Kelurahan Wensel.

“Hari ini Pemerintah Kelurahan WenSel melaksanakan Jumpa Berlian dengan mengambil lokasi di Jl Sam Ratulangi 3 (lorong kantor kelurahan Wensel). Kami fokus pada kebersihan jalan dan sudut-sudut jalan, termasuk kebersihan drainase,” tukas Lurah Stenly.

Lanjut dikatakannya, setelah selesai dengan membersihkan jalan dan drainase, kegiatan dilanjutkan di taman Kantor Kelurahan Wensel dengan membersihkan taman, menata bunga, serta menambahkan bunga di taman. “Bunga-bunga ini adalah sumbangan warga Kelurahan Wensel,” katanya.

Menurut Stenly, Pemerintah Kelurahan Wensel memang berusaha memperhatikan dan membuat jalan lorong serta kantor Kelurahan termasuk tamannya selalu bersih, lebih asri dan indah karena jalan ini menjadi jalan perlintasan kendaraan, baik yang dari dalam kota maupun dari luar kota.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kami. Apalagi beberapa bulan yang lalu, Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA sempat datang berkunjung ke kantor Kelurahan Wensel dan berpesan agar memperhatikan kebersihan dan keindahan kantor, taman dan jalan lorongnya, karena jalan lorong tersebut telah menjadi akses utama perlintasan orang dan kendaraan dari Jalan Boulevard ke Jalan Samrat, maka sudah pasti jalan lorong dan kantor kelurahan Wensel akan jadi perhatian orang yang lewat,” tutup Lurah Wensel Stenly Roring.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here