DLH Manado Percantik Taman Tugu Lilin Dengan Air Mancur

0
90
Kolam air mancur di Taman tugu lilin kawasan Marina Plaza.

MANADO– Menata serta menghias wajah Kota Manado supaya asri, sejuk dan indah dipandang mata menjadi salah satu tujuan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, DLH Manado telah menggenjot pembangunan Taman Kota sejak tahun 2017 lalu. Dan kini, diawal tahun 2018, DLH Manado sedang membangun taman kota yang berlokasi di Kawasan Marina Plaza, tepatnya di lokasi Tugu Lilin.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Yohanis B Waworuntu kepada sulutaktual.com, saat memantau perkembangan pembangunan Taman Kota di Lokasi Taman lilin, Jumat (2/2/2018) sore.

“Setelah kami membangun taman dan lapangan futsal di lokasi Tugu Lilin, saat ini DLH Manado sedang menyelesaikan pembuatan Kolam Air Mancur,” tukas Waworuntu.

Kedepannya, setelah pembangunan taman ini rampung, DLH Manado akan mengusahakan pemasangan Kamera CCTV dan jaringan internet yang free wifi.

“Untuk menambah kenyamanan warga Manado jika berkunjung ditempat ini, DLH Manado juga telah meminta Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) untuk menempatkan anggotanya menjaga keamanan ditempat ini, serta menjaga fasilitas milik Pemkot Manado ini,” pungkasnya.

Tak lupa juga Kadis LH mengimbau agar warga masyarakat Manado yang datang ke taman tersebut dan menggunakan fasilitas olah raga ditempat itu untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga fasilitas milik Pemerintah Kota agar tetap awet.“Silahkan datang mengunjungi dan menggunakan fasilitas yang ada di taman tugu lilin. Akan tetapi ada syaratnya, tolong dijaga kebersihannya, jangan buang sampah sembarangan dan ikut menjaga fasilitas yang ada dengan baik agar tidak cepat rusak,” pesan Waworuntu.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here