Atasi Kemacetan, Pemkot Manado Segera Buka Jalan Baru

0
72
Bart Assa

MANADO– Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mengatasi permasalahan kemacetan di Manado telah berencana akan membangun Terminal angkutan kota dan membuka jalan baru.

Diawal Tahun 2018 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan segera memulai proyek pembangunan jalan baru.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PUPR Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, PhD kepada sulutaktual.com membuka pembicaraan saat ditemui di ruang kerjanya Kantor Dinas PUPR Jalan Ring road, Rabu (31/1/2018).

“Pemkot Manado akan membuka jalur jalan baru akan dimulai dari  Taas Ring road 1 – Batu Kota Bawah Winangun – Ring road 3 menuju Kayu Wulan,'” tukas Assa.

Lebih lanjut Assa menjelaskan, anggaran pemabngunan jalan baru ini sekira 15 Milyar dan direncanakan awal Februari akan segera dilelang pekerjaannya karena Dinas PUPR telah menyelesaikan survey di jalan tersebut.

Assa pun berharap, dengan membangun jalan baru ini bisa menjadi jalan alternatif untuk mengurai kemacetan.

” Pembangunan jalan baru sudah sangat mendesak. Akan tetapi, tentu saja semuanya harus mengikuti aturan dan ada mekanismenya,” kunci doktor jebolan universitas di Jepang ini sembari meminta agar warga Manado ikut mendukung pembangunan jalan baru tersebut.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here