Wabup Optimis Sangihe Pertahankan WTP

0
174
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong saat menghadiri sarasehan yang dilaksanakan BPK.

TAHUNA -Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE optimis bahwa Kabupaten Kepulauan Sangihe akan mampu mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan dan aset tahun anggaran 2017 lalu.

Menurut Wabup upaya mempertahankan prestasi tersebut menjadi tanggung jawab semua pihak yang terkait.

Dalam kaitan tersebut Wakil Bupati di dampingi Kepala Inspektorat Sangihe Drs Tadjudin Sainkadir mengikuti pelaksanaan sarasehan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK dan permasalahannya se ProvinsiĀ  Sulawesi yang digelar di Hotel Peninsula Manado, Senin (29/1/2018).

“Saya kira dengan meletakkan semua pengelolaan keuangan dan aset sesuai mekanisme serta aturan yang ada, sekaligus setiap pejabat mampu taat aturan, saya kira WTP itu bukanlah hal yang sulit kita pertahankan kembali,” jelas Hontong.

Sementara itu Kepala Inspektorat Sangihe Drs Tadjudin Sainkadir menyatakan bahwa selaku instansi teknis terkait pihaknya tetap akan mengawal setiap proses yang menjadi rekomendasi BPK untuk ditindaklanjuti.

“Saya berharap apapun yang menjadi rekomendasi BPK untuk dituntaskan akan menjadi tanggungjawab bersama dengan semua pihak,” tegas Sainkadir.

(sam)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here