56 Calon Dokter Spesialis Timba Ilmu di RSUP Prof Kandou

0
440
Para peserta program pendidikan dokter spesialis (PPDS)-I mengikuti workshop di aula RSUP Prof Kandou.

MANADO -Sebanyak 56 peserta program pendidikan dokter spesialis (PPDS)-I mengikuti workshop Bantuan Hidup Dasar, Patient Safety, Infeksi Nosokomial, dan K3RS di RSUP Prof Dr R.D Kandou. Dilaksanakan sejak Selasa (23/1/2018) hingga Jumat (26/1/2018).

Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Prof Dr R.D Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menekankan, pencapaian kompetensi dokter ahli berada di rumah sakit yang terakreditasi seperti RSUP Kandou. Karena itu, pelatihan ini wajib diikuti oleh semua komponen yang ada di rumah sakit termasuk bagi PPDS-I.

“Saya mintakan agar workshop ini diikuti serius oleh semua peserta. Karena pelatihan ini juga mampu memberi pengetahuan terkini dalam pelayanan, mampu mengelola pasien secara mandiri di tempat pelayanan sesuai kompetensi, dan tersedianya SDM yang dapat melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja di RS. Supaya kita akan lebih mengetahui arti hirarki pelayanan kesehatan, sopan santun, dan dapat menghargai senior-senior,” imbuhnya.

Panelewen juga mengingatkan, menghadapi akreditasi internasional JCI tahun 2018, RSUP Prof Dr R.D Kandou terus melakukan pembenahan di berbagai bidang. Dan seharusnya disupport oleh peserta PPDS-I tahun 2018 ini.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado Dr dr Billy Keppel MMed Sc mengatakan, setiap peserta PPDS–I harus mengikuti aturan yang diberlakukan di RSUP Prof Kandou.

“Dilaksanakan selama anda mengecap pendidikan untuk menjadi dokter spesialis, termasuk mengikuti workshop ini dengan baik,” tandas Keppel.

Turut mendampingi Direktur SDM dan Pendidikan, yaitu Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan, SH dan Kepala Instalasi Diklat Dra Sisca Hutadjulu. Workshop ini menghadirkan sejumlah narasumber yang ahli di bidangnya.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here