Dinas Sosial Kota Manado Mulai Bagikan Rastra

0
750
Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado mulai membagikan Beras Sejahtera di Kelurahan Sindulang Dua.

MANADO- Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado (Dinsos PMKM) mulai mendistribusikan Beras Sejahtera (Rastra) untuk 14.460 KPM (keluarga Penerima Manfaat) di 87 Kelurahan di Kota Manado. Hal tersebit diungkapkan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs. Sammy A.R. Kaawoan, MAP, Rabu (24/1/2018) ke sulutaktual.com saat ditemui di Kelurahan Sindulang 2, Kecamatan Singkil usai penyaluran rastra.

“Kami (Dinsos) telah mulai mendistribusikan rastra untuk tahun 2018 ini. Ada sekira 144.600 Kg yang akan disalurkan ke 14.460 KPM di Kota Manado,” tukas Kaawoan.

Menurutnya, masing-masing KPM akan menerima 10 Kg rastra/bulan dan tak dipungut bayaran. Berbeda dengan yang lalu, dimana rastra yang diterima sebanyak 15 Kg/bulan, dan dipungut biaya.

“Tahun 2018, adalah pertama kali Dinsos dan PMKM dipercayakan untuk mendistribusikan rastra, setelah sebelumnya penyalurannya lewat Bagian Ekonomi. Kualitas rastra kali ini cukup baik, rastra berwarna putih bersih dan tidak kotor,” tutupnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here