Erwin Kontu: Fasilitas Free Wifi Segera Terpasang di Pusat Keramaian, Taman Kota dan Tempat Berolah raga

0
162
Erwin Kontu (kanan) saat mendampingi Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan SE saat menerima penghargaan beberapa waktu lalu.

MANADO- Setelah membangun/merenovasi tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian, seperti Lapangan Tikala, Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dan Taman/Lapangan Futsal Tugu Lilin yang kini dalam penyelesaian, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan segera melengkapi dengan fasilitas free Wifi.

Menurut Kadiskominfo Erwin Kontu SH, dilengkapinya pusat keramaian di Kota Manado dengan fasilitas free Wifi adalah salah satu upaya dari Pemkot Manado untuk menunjang suksesnya Smart City.

“Kemajuan tekhnologi dan informasi saat ini begitu cepat. Kebutuhan untuk mendapatkan informasi yang cepat dan murah begitu tinggi. Untuk itu, Pemkot Manado memfasilitasi kebutuhan warga Manado dalam mengakses segala informasi lewat internet dengan cara menyediakan free Wifi,” tukas Kontu saat ditemui sulutaktual.com di Gedung DPRD Manado, Senin (22/1/2018) siang tadi.

Saat ini lanjut Kontu, Diskominfo Manado sementara merampungkan pemasangan fasilitas free wifi di dua spot, yakni Lapangan Tikala dan TKB. Segera menyusul di Godbless Park dan Taman Tugu Lilin Marina Plaza yang saat ini sudah memiliki Lapangan Futsal juga,” terangnya.

Kedepannya, kami (Diskominfo) akan menambah enam spot lagi untuk pemasangan fasilitas free wifi. Akan tetapi sedang dipelajari lebih lanjut lokasi-lokasi yang nantinya akan dipasang fasilitas ini.

Kontu juga berharap, fasilitas free wifi ini bisa bermanfaat bagi warga Manado yang sedang bersantai di pusat-pusat keramaian, taman kota maupun yang sedang berolah raga.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here