Dinas LH Kota Manado Bangun Lapangan Futsal di Area Tugu Lilin

0
235
Lapangan Futsal yang dibangun Dinas Lingkungan Hidup Manado di area Tugu Lilin.

MANADO- Kebutuhan akan tempat bersantai sekaligus berolah raga yang nyaman di tempat terbuka, sepertinya mulai menjadi kebutuhan warga Kota Manado. Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado berupaya dengan membangun tempat-tempat khusus bagi warga Manado yang ingin bersantai sejenak bahkan sambil berolahraga.

Ditahun 2017 lalu, DLH Manado telah membangun berbagai taman untuk mempercantik Kota Manado disamping itu juga untuk memenuhi kebutuhan akan tersedianya ruang terbuka hijau (RTH).

img-20180120-wa0000-resized-320img-20180120-wa0005-resized-320

Diawal tahun 2018 ini, DLH Manado mulai membangun tempat bersantai dan berolah raga yang baru di area Tugu Lilin Kawasan Marina Plaza. Ditempat yang lokasinya dipinggir pantai ini, DLH Manado sedang membangun taman serta Lapangan Futsal.

“Lapangan futsal yang dilengkapi dengan tempat duduk dan dikelilingi oleh taman bunga yang indah menambah kenyamanan lokasi tersebut, apalagi ditunjang dengan pemandangan lepas kearah laut dan ke Pelabuhan Manado, semakin menambah kenyamanan di tempat itu,” tukas Kepala Dinas LH Manado Yohanis B Waworuntu SE MSi membuka perbincangan dengan sulutaktual.com.

Menurutnya, pembangunan tempat olah raga yang dipadukan dengan taman bunga serta fasilitas tempat duduk untuk bersantai adalah keinginan besar Pemkot Manado demi untuk memanjakan warga Manado akan tempat-tempat untuk bersantai setelah lelah beraktifitas seharian.

img-20180120-wa0002-resized-320img-20180120-wa0004-resized-320

“Warga Manado bisa menggunakan fasilitas lapangan futsal, bersantai di taman sambil melihat keindahan laut dan kapal laut yang keluar/masuk pelabuhan secara gratis. Tak ada biayanya tapi ada syarat, yakni menjaga fasilitas publik baik lapangan olah raga maupun taman beserta fasilitasnya agar tidak dirusak dan selalu menjaga kebersihan tempat tersebut,” pesan Waworuntu.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here