Ini Nama Delapan Pejabat Baru di Kodam XIII/Merdeka

0
4630
Proses pelantikan dan serah terima jabatan para pejabat teras Kodam XIII/Merdeka dipimpin Pangdam Mayjen TNI Ganip Warsito.

MANADO-Sejumlah jabatan di Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka diisi wajah baru. Satu perwira tinggi, enam perwira menengah, dan satu perwira pertama resmi dilantik Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM, Jumat (19/1/2018) pagi.

Berikut ini para pejabat teras yang dilantik.

1. Brigjen TNI Fajar Setyawan sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka.

2. Kolonel Inf Muhamad Muchidin sebagai Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka Bidang Hukum dan Humaniter.

3. Kolonel Czi Tarsisius Yoga Pranoto sebagai Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka Bidang Ideologi.

4. Kolonel Cpl Murad Zaelani sebagai Kepala Peralatan Daerah Militer (Kapaldam) XIII/Merdeka.

5. Letkol Caj Ronne Suwuh sebagai Kepala Ajudan Jenderal Daerah Militer (Kaajendam) XIII/Merdeka.

6. Letkol Pnb Abram Robert A.T. sebagai Liaison Officer (LO) TNI AU di Kodam XIII/Merdeka.

7. Letkol Chb Dwi Agus Riyanto sebagai Wakil Asisten Intelejen (Waasintel) Kasdam XIII/Merdeka.

8. Kapten Kav Kusuma Nur Cahya sebagai Komandan Kompi Kavaleri (Dankikav) 10/Manguni Setia Cakti.

Penandatanganan serah terima jabatan.
Penandatanganan serah terima jabatan.

Mayjen TNI Ganip Warsito dalam sambutannya, mengatakan acara Korps Raport seperti ini bukan satu tuntutan. Tetapi sudah menjadi kebutuhan sebuah organisasi dalam mendorong semangat untuk satu pembaharuan dan penyegaran pemikiran, yang selanjutnya untuk peningkatan kinerja satuan.

“Ini juga bagian dari pembinaan personel serta kreativitas pemikiran guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas, serta regenerasi pejabat teras Kodam XIII/Merdeka,” kata Warsito.

Lebih lanjut, Pangdam selalu berharap agar kiranya pergantian pejabat di Kodam Merdeka dapat memberikan kontribusi lebih baik.

“Selaku pribadi dan atas nama Komando saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI (Purn) A.A.B. Maliogha, Kolonel Cpl Haripto Seno Budi, Kolonel Caj David Ronald Purba, Mayor Cpm Rudy Herdiyanto Widijasmoko, dan Kapten Kav Muhammad Ruhum Lubis, masing-masing beserta istri, atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di Kodam XIII/Merdeka,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 131/Santiago Kodam XIII/Merdeka, Irdam XIII/Merdeka, Danrem 132/Tadulako, Danrindam XIII/Merdeka, para Staf Ahli Kodam XIII/Merdeka, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, dan para Kabalak Kodam XIII/Merdeka.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here