Pemkab Sangihe Bakal Segera Seleksi Tenaga Honorer 2018

0
555
Sekda Sangihe Edwin Roring.

TAHUNA -Meskipun tenaga honorer di jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah mengabdi sejak tahun-tahun sebelumnya disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  namun di tahun anggaran 2018 ini pemerintah daerah menempuh kebijakan baru terkait dengan tenaga honorer dimaksud. Pasalnya dalam kaitannya untuk mempertanggungjawabkan setiap sen keuangan daerah, maka akan ditempuh tes untuk tenaga honorer.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Edwin Roring, menurutnya rencana pelaksanaan tes bagi tenaga honorer akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Kaban BKDD sudah dipanggil untuk kesiapan pelaksanaan tes, untuk tes akan kita gelar secepatnya sehingga tenaga honorer tidak lagi menunggu waktu lama terkait kepastian nasib mereka,” jelas Roring.

Roring melanjutkan dengan adanya pelaksanaan tes bagi tenaga honorer dipastikan di tataran Pemkab Sangihe akan didapatkan tenaga honorer yang berkualitas sehingga dapat membantu kelancaran tugas dan tanggungjawab setiap OPD yang ada.

“Tenaga honorer yang berhasil lolos dalam tes tentunya yang berkualitas sehingga pembayaran honor mereka sesuai dengan prestasi kerja serta kebutuhan kerja. Bagi yang tidak lolos hampir dipastikan dirumahkan,” imbuh Roring sambil menambahkan tenaga honorer yang di tes nanti di luar honorer sebagai sopir, tenaga teknis dan honorer K2.

(Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here