Komunitas Jas Merah Deklarasikan Dukungan Jokowi pada Pilpres 2019

0
635
Deklarasi Badan Pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019.

MANADO – Pemilihan Umum memang belum bergulir apalagi tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, namun sudah semakin terlihat siapakah sosok Presiden yang diinginkan rakyat.

Komunitas Jas Merah (Jangan sekali kali melupakan sejarah)/Laskar 4 Pilar dan Barisan Nasional Sulut dengan membentuk Badan Pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019, dan pada Selasa (16/01/2018) siang tadi, secara resmi menggelar Deklarasi Dukungan kepada Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019.

Ketua Komunitas Jas Merah/Laskar 4 Pilar, Robert Plangitan menyampaikan kata sambutan sebagai pembuka Deklarasi tersebut.

“Kami dari komunitas Jas Merah memprakarsai dukungan kepada pak Jokowi untuk maju di Pilpres 2019. Kita disini sama sama berjuang dalam menjaga Pancasila yang diprakarsai oleh Presiden Soekarno,” tukasnya.

Selanjutnya Ketua Badan Pemenangan Jokowi, Wempie Fredrik membacakan 7 butir alasan memberikan dukungan kepada Jokowi yaitu atas keberhasilan memimpin Indonesia selama 3 tahun terakhir baik dalam program NAWACITA melalui pembangunan Kemaritiman dan turun secara langsung ke desa desa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote, menelusuri perbatasan Kalimantan Utara/Tanjung Selor.

Selain itu juga disoroti keberhasilan dalam bidang pendidikan dan kesehatan untuk kesejahteraan rakyat hingga mampu menjaga kerukunan di Indonesia yang terbukti masuk tahun 2018 semua masih berjalan aman dan kondusif

“Berdasarkan butir butir keberhasilan Jokowi-JK maka kami badan pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 yang akan datang menyatakan mendukung penuh tanpa reserve kepada Ir H Joko Widodo untuk dicalonkan kembali sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024,” tutup Wempie yang juga mantan Walikota Manado 2000-2005 ini.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia yang digawangi Rudi Hermanus, SH selaku ketua GWI Sulut didampingi Fernando Melo, SE tersebut dihadiri oleh puluhan anggota Komunitas Jas Merah dan berbagai komponen LSM.

Hadir juga Royke Oktavianus Roring (ROR), yang dalam kapasitasnya bukan lagi sebagai Asisten 3 Pemprov Sulut, karena sejak dirinya dicalonkan sebagai Bupati Minahasa maka sejak 8 Januari lalu dirinya sudah mengajukan untuk pensiun dari PNS. Dirinya hadir sebagai tokoh masyarakat Minahasa yang secara umum turut mendukung deklarasi tersebut.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here