Dr Nora Lumentut: Manado Siap Tuan Rumah Harganas 2018

0
816
dr Nora Lumentut (kanan) usai penandatanganan kontrak kinerja dengan Kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Selasa (16/1/2018) di Hotel Sutanraja Minahasa Utara.

MANADO -Kota Manado siap menjadi pusat penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV tahun ini. Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Manado dr Nora Lumentut, Selasa (16/1/2018) saat ditemui di Jambore Program KKBPK di Hotel Sutanraja Minahasa Utara.

Dikatakan Lumentut, Pemkot Manado dipimpin Walikota DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian sangat siap menyelenggarakan iven nasional tersebut.

“Karena Kota Manado sudah menjadi destinasi tujuan pariwisata. Apalagi banyak pengunjung lokal dan mancanegara mengakui itu,” imbuhnya.

Di sisi lain, Lumentut menyatakan, pihaknya masih akan menunggu kepastian dari BKKBN pusat. Untuk menindaklanjuti sosialisasi awal dari Pemprov Sulut terkait penunjukkan Kota Manado sebagai tempat pelaksanaan Harganas 2018.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, dan Keluarga Berencana (Disdukcapil-KB) Sulut dr Bahagia Mokoagow MSi MKes mengakui jika Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE sudah memberi arahan kalau Manado sebagai tempat pelaksanaan Harganas 2018. Dan Pemprov Sulut sudah meninjau sejumlah lokasi.

“Termasuk berkoordinasi dengan Wawali Manado dan Kadis Pengendalian Penduduk dan KB,” sebut Mokoagow.

Ditambahkannya, SK panitia sudah di Biro Hukum Pemprov Sulut dan telah dilaporkan kepada gubernur.

“Segera akan kami tindaklanjuti ke Sekprov, juga terhadap gubernur sekembalinya dari kunjungan kerja ke luar negeri,” pungkas mantan Direktur RSJ Prof Ratumbuysang ini.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here