Kimia Farma-BPJS Kesehatan Tambah Layanan Peserta JKN-KIS

0
888
Angla Pelealu SKep (kiri), Ketua IDI Wilayah Sulut dr Franckie Maramis MKes PKK SpKT (tengah), dan Manager PT Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Manado Drs Abdul Aziz MM Apt (kanan), meninjau klinik di Apotek Kimia Farma Perkamil.

MANADO-Jalinan kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan PT Kimia Farma telah terjalin lama. Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Manado Angla Pelealu SKep mengatakan, kerja sama tersebut ditingkatkan selain pelayanan obat juga pelayanan klinik. Pada tahun 2017 lalu, telah dilaksanakan pertama kali di Apotek Kimia Farma Singkil Manado.

Untuk awal tahun ini, sebut Pelealu, perjanjian kerja sama (PKS) telah ditandatangani untuk pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Apotek Kimia Farma Bandara Sam Ratulangi dan Apotek Kimia Farma di Bitung.

“Ini menjadi fokus kerja BPJS Kesehatan untuk menambah pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS. Nantinya, kerja sama dengan PT Kimia Farma akan sampai di wilayah kepulauan seperti Sitaro dan Talaud,” ujarnya saat memberikan sambutan pada peresmian Apotek Kimia Farma Perkamil dan Mahawu, tengah pekan lalu.

Pelealu mengatakan, BPJS Kesehatan juga mengapresiasi PT Kimia Farma yang terus meningkatkan pelayanan. Seperti menyediakan obat bagi peserta JKN-KIS meski obat yang dibutuhkan tidak masuk dalam Formularium Nasional.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here