SWM AKan Tetap Laksanakan Tugas Bupati Talaud Seperti Biasa

0
461
Sri Wahyumi Maria Manalip.

MANADO-Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) menyatakan siap menjalankan tugas sebagai Bupati Talaud setelah tuntas mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan yang menjadi tahapan Pilkada Talaud Tahun 2018.

Ditemui usai pemeriksaan jasmani di ruang Medical Check Up RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Sabtu (13/1/2018) siang, SWM mengaku belum menerima SK pemberhentian sementara dari Menteri Dalam Negeri.

Terkait keberangkatannya ke Amerika Serikat yang dipermasalahkan, SWM mengaku itu berdasarkan undangan langsung dari Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat.

“Atas saran Konjen AS di Surabaya, saya diimbau menggunakan paspor hijau atau paspor reguler. Ini menandakan saya berangkat dalam kapasitas sebagai partisipan program pembelajaran,” ujarnya.

SWM juga menjelaskan, program itu pernah diikuti Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Saya belajar ke Amerika Serikat untuk masyarakat Talaud. Dan perjalanan saya ke sana tidak membawa staf juga tidak menggunakan biaya daerah,” tegas SWM.

Karena itu, SWM menyatakan kalau dirinya tidak melakukan pelanggaran. SWM mengaku belum mengambil langkah hukum terkait informasi pemberhentiannya, sebab dirinya tidak tahu dan tidak pernah menerima penyampaian resmi secara tertulis atau lisan.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here