Sosialisasi di SMAN 1 Likupang, Polsek Likupang Perkenalkan Siremita

0
304
SOSIALISASI: Kapolsek Likupang Hendri Rantung saat melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Likupang, pasca penikaman siswa di Likupang.

MINUT— Untuk menghindari terjadinya aksi tawuran pelajar buntut dari kejadian penikaman seorang siswa SMP Negeri 1 Likupang oleh salah seorang siswa SMA Negeri 1 Likupang, Polres Minahasa Utara melalui Polsek Likupang langsung turun lapangan untuk melakukan sosialisasi sekaligus memperkenalkan aplikasi Siremita terhadap siswa dan guru SMA Negeri I Likupang, Kamis (11/1/2018) siang tadi.

Kapolsek Likupang Iptu Hendri Rantung saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya langsung melakukan sosialisasi agar tidak terjadi tawuran ataupun balas dendam.

“Semoga apa yang sudah disosialisasikan ini, bisa bermanfaat dan tidak akan terjadi lagi kasus penikaman antar siswa,” katanya.

Lanjut Rantung, selain sosialisasi menjaga kamtibmas, pihaknya juga mensosialisasikan aplikasi Siremita.

“Agar, siswa bisa mengerti dan bisa langsung menggunakan aplikasi ini jika ada sesuatu yang diperlukan. Salah satunya saat lulus SMA nanti, akan mengurus SKCK, tidak harus langsung menuju Polres, tetapi bisa mengisi data dulu di aplikasi Siremita,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Rantung didampingi Babinkamtibmas, memberikan sosialisasi kepada seluruh guru dan ratusan siswa SMA Negeri 1 Likupang.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here