Kimia Farma Tambah Apotek di Perkamil dan Mahawu Tuminting

0
209
Foto 1 dr Jimmy Lalita menggunting pita peresmian.

MANADO- PT. Kimia Farma (Persero) Tbk merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang kesehatan, yang memiliki visi menjadi perusahaan Healtcare pilihan utama yang terintegrasi dan menghasilkan nilai berkesinambungan.

Dimana dalam visi tersebut, dijabarkan melalui kegiatan usaha mulai dari pabrik bahan baku obat, pabrik produksi obat, distributor farmasi melalui anak perusahaan PT. Kimia Farma Trading and Distribution (KFTD), serta ritel farmasi melalui anak perusahaan PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan Kimia Farma Diagnostic (KFD).

Sampai dengan Desember 2017, PT Kimia Farma Apotek telah memiliki 1.000 cabang Apotek dan kurang lebih 350 klinik pratama, serta kurang lebih 43 laboratorium klinik yang tersebar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Drs Abdul Aziz MM Apt (depan) mendampingi para undangan meninjau apotek Kimia Farma Perkamil.
Drs Abdul Aziz MM Apt (depan) mendampingi para undangan meninjau apotek Kimia Farma Perkamil.

Apotek Kimia Farma Perkamil dan Apotek Kimia Farma Mahawu adalah Apotek Kimia Farma cabang ke 37 dan 38 di Sulawesi Utara. Yang juga merupakan apotek Kimia Farma cabang ke 21 dan 22 di Kota Manado. Diresmikan Kamis (11/1/2018).

Apotek Kimia Farma Perkamil adalah hasil kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero), sebagai wujud sinergi BUMN hadir untuk negeri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pembukaan Apotek Kimia Farma ini merupakan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan khususnya di wilayah Perkamil dan Mahawu Tuminting. Seperti pelayanan obat-obatan, pelayanan kebutuhan farmasi, pelayanan dokter praktek, klinik pratama, serta layanan swamedika oleh para apoteker Kimia Farma.

Drs. Abdul Aziz, MM., Apt. selaku Manager PT Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Manado menyampaikan, apoteker di Kimia Farma pada umumnya dan di wilayah Manado khususnya selalu siap dan standby di apotek, untuk memberikan pelayanan yang maksimal berupa konsultasi obat dan alat kesehatan. Sebagai BUMN, Kimia Farma Apotek juga hadir dalam mendukung program pemerintah GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Dalam waktu dekat, Apotek Kimia Farma Perkamil ini juga akan mengembangkan diri menjadi klinik pratama, yang tentunya akan membantu melayani peserta BPJS Kesehatan dalam memperoleh layanan kesehatan.

“Mudah-mudahan keberadaan apotek dan ke depan keberadaan klinik Kimia Farma, dapat membantu masyarakat Kota Manado pada umumnya dan masyarakat sekitar Perkamil dan Mahawu pada khususnya, untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik,” tambah Abdul Aziz.

Grand opening ini dirangkai dengan pengobatan gratis, pemeriksaan rapid test gula darah dan asam urat gratis, serta donor darah yang bekerja sama dengan UTD RSUP Prof Dr. R.D. Kandou Manado. Melayani sekira 500 warga Perkamil dan sekitarnya. Pemotongan pita peresmian apotek dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado yang diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan dr Jimmy Lalita.

Masyarakat Perkamil dan sekitarnya ikut serta saat pengobatan gratis.
Masyarakat Perkamil dan sekitarnya ikut serta saat pengobatan gratis.

Turut hadir Deputi Surat dan Paket Regional 10 PT Pos Indonesia (Persero) Ahmad Jatnika diwakili Manager Pemasaran dan Jasa Keuangan Temmy Talinusa, Kepala Kantor Pos Manado Sugandi, Kabid Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Manado Angla Pelealu SKep, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulut dr Franckie Maramis MKes PKK SpKT, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulut Dra Adeanne C Wullur MKes Apt, Camat Paal Dua Glen Kowaas, Provider Realtion Officer Mandiri Inhealth Kota Manado Sondang Farida SKep, perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Manado, Danramil Perkamil, Kapolsek Perkamil, dan jajaran Kelurahan Perkamil.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here