‘Restu’ Gaghana, Kunci Kapan Rolling Jabatan Dilaksanakan

0
400
Edwin Roring.

TAHUNA -Penyampaian Bupati Jabes E Gaghana SE ME dalam apel perdana terkait setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) agar meningkatkan profesionalisme dalam mengemban tugas, menjadi tanda bahwa pelaksanaan rolling jabatan akan segera digelar.

Namun, rencana pengisian Kabinet pertama Pemerintahan Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE, pada intinya tinggal menunggu ‘restu’ Bupati kapan hari pelaksanaannya. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Sangihe Edwin Roring ketika dihubungi SulutAktual.com.

Menurut Roring untuk pelaksanaan rolling akan dilakukan. “Saat ini kita akan menunggu hasil evaluasi dari tim assesment, sekaligus pelaporan ke Bupati dan menunggu waktu penetapan dari Bupati”, jelas Roring.

Lebih lanjut Roring menegaskan bahwa hampir dipastikan profesionalisme dari setiap pejabat sekaligus hasil assesment akan sangat menentukan siapa saja pengisi kabinet pemerintahan sekarang ini.

“Keterbukaan merupakan utama dalam penempatan pejabat ini sendiri dan hampir dipastikan 80 persen dari hasil assesment itu sendiri dan profesionalisme setiap ASN yang ada,” jelasnya kembali.

Disisi lain Roring menyatakan penempatan pejabat yang memiliki kemampuan sekaligus dapat bekerja maksimal akan menjadi penunjang program pemerintahan yang ada.

“Kabinet pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati dituntut mampu bekerja maksimal dalam mensukseskan program pemerintahan sekarang ini. Sebab sukses tidaknya pemerintahan saat ini juga tergantung pada kabinet yang ada,” imbuh birokrat handal ini.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here