Musim Pancaroba, Masyarakat Diminta Waspada, Jalur Tahuna-Manganitu Rawan Longsor

0
115
Jalur Jaln Tahuna-Manganitu rawan terjadinya longsor.

TAHUNA -Musim pancaroba terkadabg hujan dan terkadang panas membuat sejumlah ruas jalan di Sangihe rawan longsor. Seperti halnya dengan ruas jalan Tahuna-Manganitu, pasca pelebaran sejak tahun anggaran 2016 hingga awal 2017 lalu, kondisi tanah yang baru saja di cuting labil sehingga saat cuaca hujan rawan longsor.

Seperti halnya yang terjadi, Selasa (9/1/2018) sekira pukul 11.00 wita, beberapa batu dengan berat puluhan hingga mencapai ratusan kilogram tergelincir dan menutupi sebagian jalan tersebut. Bersyukur saat kejadian tidak ada pengguna jalan yang melalui jalur tersebut.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Daerah Edwin Roring ketika dihubungi mengharapkan warga tetap berhati-hati dalam melakukan aktifitas ketika cuaca tidak bersahabat.

“Saat cuaca tidak baik, kewaspadaan kita semua dimanapun berada harus tetap ditingkatkan. Bila ada ancaman bencana yang sudah nampak atau baiknya kita melakukan pengungsian atau menghindari diri agar berbagai hal yang tidak kita inginkan bersama terjadi bisa kita hindari,” singkat Roring sambil menambahkan bukan cuma ruas jalan Tahuna-Manganitu rawan longsor tetapi hampir semua ruas jalan luar kota juga rawan longsor sehingga berhati-hati dan mawas diri kunci bersama kita terhindar dari bencana.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here