Baradja: Tidak Perlu Utak Atik Jabatan Sekda

0
323
Nader Baradja.

TAHUNA -Menyusul adanya pemberitaan beberapa media akhir-akhir ini  mengatasnamakan tokoh masyarakat yang meminta Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana untuk meninjau kembali  jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini dijabat oleh Edwin Roring.

Namun hal ini mendapat tanggapan berbeda dari unsur muda sekaligus juru bicara LSM Merah Putih Nader Baradja. Saat ditemui disela-sela aktivitasnya Baradja mengatakan, jabatan Sekda saat ini tidak perlu diusik-usik dengan alasan yang tidak jelas sehingga hanya menimbulkan kegaduhan dalam pemerintahan.

“Pemerintah saat ini butuh kenyamanan dalam bekerja, dan jabatan Sekda adalah motor dalam pemerintahan. Untuk itu, sebagai warga masyarakat, jangan ada lagi faksi-faksi dalam pemerintahan terutama jabatan Sekda, karena Sekda  saat ini masih sangat layak untuk dipertahankan dan beliau (Roring red) telah menunjukkan kinerja yang sangat baik maupun loyalitasnya,” tegas Baradja.

Menurut Baradja, saat ini kita tak boleh lagi terjebak dalam dikotomi putra daerah dan bukan putra daerah untuk jabatan Sekda, yang penting kinerjanya cemerlang dan itu sudah terbukti saat ini.

“Bukan zamannya lagi kita berpikir primordialisme untuk sebuah jabatan sekelas Sekda,kita lihat saja kinerjanya bukan dari mana dia berasal,” jelasnya.

Sementara itu salah satu Kepala Dinas dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe ketika berbincang-bincang dengan wartawan mengatakan, saat ini kita belum membutuhkan Sekda baru karena Sekda saat in (Roring red) telah menunjukkan kinerja yang baik dan loyalitasnya terhadap pimpinan sehingga beliau masih sangat layak untuk dipertahankan.

Sehingga mari kita menilai dari sisi kinerjanya bukan dari sisi suka tidak suka terhadap seseorang dan lebih dari itu Bupati dan Wakil Bupati punya penilaian tersendiri terhadap kinerja pembantunya dan itu hak preogatif pimpinan daerah tidak perlu kita memaksa.

“Menurut hemat saya, Pak Roring sangat layak untuk dipertahankan karena beliau mampu merangkul semua komponen masyarakat dan demi untuk menghindari resistensi dan kontra kepentingan sesama putra daerah sebagaimana yang menjadi alasan salah satu pihak mendesak Bupati untuk mengganti jabatan Sekda sehingga pak Roring masih sangat layak dan masih jadi jawaban untuk jabatan Sekda,” imbuh Kadis sambil mewanti-wanti namanya untuk tidak dipublis.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here