Atasi Defisit Daya, PLN Area Tahuna Tambah Mesin Pembangkit 3000 KW

0
172

TAHUNA -Pembenahan pelayanan terus dilakukan PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Suluttenggo Area Tahuna. Defisit daya hingga gangguan tak terduga menjadi fokus personel PLN diawal tahun 2018 ini. Buktinya ada 3 unit mesin dengan daya 1000 KW akan siap dipasang di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Tahuna akhir pekan ini.

Menurut Manager Area PT PLN Tahuna Hiro Pardede bahwa upaya untuk mengatasi defisit daya yang dihadapi sekarang ini sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu, dan akhirnya terjawab diawal tahun 2018 ini.

“Kami memang sejak tahun 2017 lalu telah mengusulkan penambahan mesin pembangkit guna pemenuhan defisit daya yang dihadapi. Bersyukur perjuangan ini sukses sehingga mesin 3 X 1000 KW sudah ada di Sangihe dan siap dipasang untuk selanjutnya akan dioperasikan,” ungkap Pardede.

Lebih lanjut Pardede menyatakan untuk 1 mesin pembangkit nantinya akan dipasang di PLTD Rayon Tamako, sedangkan 2 unit dipasang di PLTD Area Tahuna.

“Olehnya saya berharap pelanggan menopang dalam doa sehingga keluhan terhadap defisit daya ini akan segera terjawab,” jelasnya kembali.

Terkait dengan adanya pemadaman yang  tidak terduga kerap terjadi, Pardede juga meminta maaf dan menyatakan bahwa pemadaman tersebut akibat gangguan di Dusun Mamilului Kampung Bowongkali Kecamatan Tabukan Tengah dan mengakibatkan pemadaman pada sejumlah titik diantaranya Kecamatan Tabukan Selatan, Kecamatan Tabukan Tengah, Kecamatan Manganitu, Kecamatan Tabukan Utara, Kecamatan Tahuna Timur dan Kecamatan Kendahe.

“Upaya perbaikan akibat gangguan tersebut sudah dilakukan dan kita bersyukur bersama pemadaman mulai teratasi,” imbuh Pardede sambil berharap masyarakat dan pelanggan dapat menopang upaya PLN guna pemenuhan pasokan listrik dan mengantisipasi pemadaman mendadak.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here