Peringati Hari Amal Bhakti Ke-72 Kemenag RI Gelar Jalan Sehat Kerukunan di Sulut

0
99
Asisten II Pemprov Sulut didampingi Kakanwil Kemenag Sulut saat melepas peserta Jalan Sehat Kerukunan.

MANADO – Jalan Sehat Kerukunan memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-72 tahun di jajaran Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulut digelar, Jumat (5/1/2018) di Kawasan Megamas Manado.

Dalam Jalan sehat kerukunan tersebut dihadiri para Kakanwil Kemenag se- Kab/Kota di Sulut dan ratusan peserta.

Dalam sambutanya Kakanwil Kemenag Sulut, Abdul Rasyid Gandon menjelaskan soal perjalanan panjang Kemenag sejak 3 Januari 1946 memberikan bukti yang kuat bahwa kita mempunyai peran yang penting dalam membangun NKRI khususnya di bidang agama. Ini bisa kita buktikan melalui peran kemenag hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam NKRI

“Saya mengajak kita memaknai kegiatan ini sebagai simbol kekuatan merajut kebersamaan berjalan bersama karena torang basudara sehingga daerah kita mendapatkan indeks kerukunan peringkat 1 se Indonesia,” jelas Rasyid.

Selanjutnya Asisten II Pemprov Sulut, Rudi Mokoginta yang hadir mewakili Gubernur Sulut menyampaikan bahwa kita sepakat bahwa kegiatan ini bukan saja salah satu upaya untuk meningkatkan kesegaran jasmani, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas, produktivitas dan prestasi SDM

“Mari kita saling bergandengan tangan, berangkulan dan berada dijalur kebersamaan disetiap tindakan dan langkah dalam cita-cita perjuangan bangsa ini,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelepasan Balon dan start peserta jalan sehat dengan rute kawasan Megamas-Zero point-jl. Samrat-jl. Kartini-jl. Diponegoro-jl. 17 Agustus (Kanwil Kemenag Sulut)

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kaban Kesbangpol Sulut, Steven Liow, Rektor IAIN Manado, Rukmina Gonibala, Ketua STAKN Manado, Jeane Tulung serta Kasi Intel Korem 131/STG, Kolonel Arm Sugeng Riyadi.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here