Parkir Di Atas Trotoar? Ini Kata Wali Kota Manado

0
657

MANADO- Trotoar bukan sebagai tempat parkir kendaraan dan hanya diperuntukan bagi keamanan pejalan kaki. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA di depan awak media, Rabu (3/1/2018) pagi, usai memimpin Apel Kerja Perdana jajaran Pemkot Manado di lapangan Sparta Tikala.

“Saya telah perintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado untuk mengambil tindakan tegas bagi kendaraan yang parkir diatas trotoar,” kata orang nomor satu di Kota Manado.

Menurutnya, tindakan tegas yang akan dilakukan pemerintah Kota Manado adalah mulai dari menggembosi atau pengempesan ban kendaraan sampai diderek untuk nantinya ditebus pemilik kendaraan dengan membayar denda.

“Kalau ditemukan ada kendaraan yang parkir sembarangan diatas trotoar, kita langsung kempeskan bannya, kalau masih melanggar juga kendaraannya akan di derek ke suatu tempat. Jika pemiliknya ingin mengambil kendaraan harus membayar denda,” tegas Walikota Vicky Lumentut.

Menurut Wali Kota, trotoar merupakan hak dari pejalan kaki, jadi kendaraan tak bisa parkir di atas trotoar. Disamping itu juga, Kota Manado telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai salah satu dari 15 destinasi wisata, tukas Wali Kota dua periode ini.

“Kota Manado telah ditetapkan salah satu dari 15 destinasi wisata di Indonesia. Karena sudah menjadi destinasi wisata, maka pasti akan banyak wisatawan yang datang ke Manado. Mereka butuh kenyamanan saat berada di Manado, sehingga trotoar sebagai tempat bagi pejalan kaki harus bebas dari kendaraan yang parkir. Kita ingin memberikan kenyamanan bagi mereka, sehingga saya sudah tegaskan tidak boleh ada kendaraan yang parkir sembarang diatas trotoar,” tandas Wali Kota Vicky Lumentut.

Wali Kota pun meminta dukungan masyarakat serta mengimbau pemilik kendaraan agar tidak memarkir kendaraannya diatas trotoar.

“Saya berharap dukungan dari masyarakat Kota Manado agar tidak ada yang parkir kendaraannya diatas trotoar. Mari kita jaga Kota Manado ini tetap aman dan nyaman dengan mentaati aturan lalu lintas,” kunci Walikota Vicky Lumentut yang turut didampingi Sekda Drs Rum Usulu dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here