Danrem 131/Santiago Tutup Opster

0
282
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE ketika melakukan penjemputan Danrem 131/Santiago di Bandara Naha.

TAHUNA -Pelaksanaan Operasi Teritorial (Opster) bertajuk Sangsiote Sampate-pate yang digelar selama kurang lebih 150 hari di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud secara resmi ditutup oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Giri SIP MSi.

Penutupan secara resmi ini digelar dalam upacara yang digelar di lapangan Mini Tahuna, Rabu (3/01/2018).

Dalam sambutannya, Danrem 131/Santiago menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sangihe serta Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Talaud yang menjadi lokasi pelaksanaan Opster Sangsiote Sampate-pate.

“Selain menjadi tempat pelaksanaan Opster, kedua pemerintah dan masyarakat di dua Kabupaten perbatasan ini juga mempunyai andil besar dalam turut serta mensukseskan program Opster ini,” ungkap perwira tinggi ini.

Lebih lanjut Robert Giri menyatakan, tekait dengan keberadaan wilayah Sangihe dan Talaud yang merupakan wilayah kepulauan serta berbatasan langsung dengan negara Philipina, saya mengimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan dan tanggap terhadap berbagai isu yang berkembang dalam kaitannya kita menangkal adanya pergerakan teroris, ISIS serta pergerakan radikalisme lainnya.

“Saya juga berharap warga tidak menyimpan senjata api dengan amunisi serta bahan peledak lainnya dan kalau mengetahui ada yang memiliki senjata api baiknya segera diserahkan ke aparat untuk menghindari masalah serta berbagai kemungkinan yang tidak kita ingini terjadi,” jelas Giri.

Dalam pelaksanaan Opster ini juga sedikitnya 455 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Talaud berhasil dibangun oleh aparat selama pelaksanaan Opster serta berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya.

Hadir pula dalam acara penutupan Opster tersebut, Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE, Istri tercinta Danrem 131/Santiago Mitha Lenardi, Kasiter Korem 131/Santiago Fitriani Saripuddin,  Dandim Manado Letkol INF Arif Harianto, Dandim Talaud Letkol INF Gregorius, Dandim Bitung Letkol INF Deden Hendayana, SE, Dandim Bolmong Letkol  INF Sampang Sihotang,  Oabandyq Komso Dam XIII/Merdeka Mayor INF I Ketut dan Pabung Gorontalo Utara Kapten INF Samsudin, Danlanal Tahuna  Kolonel Laut (P) Setlyo Widodo SE MSi, Dandim 1301/Sangihe Letkol INF Saiful Parerengi MPsi, Kapolres Sanfihe AKVP I Dewa Made Adnyana SIK SH, Kejari Tahuna M Irwan Daruinding SH MH, peserta upacara dan undangan lainnya.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here