Apel Perdana, Bupati Jabes Ingatkan ASN Bekerja Profesional

0
123
Bupati Sangihe Jabes Gaghana memimpin langsung apel perdana ASN Sangihe di awal tahun 2018.

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME memimpin langsung pelaksanaan apel perdana pasca libur Natal dan tahun baru 2018. Apel yang digelar di Lapangan Mini Tahuna ini sendiri, Rabu (3/01/2018) dihadiri seluruh jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Sangihe.

Gaghana dalam arahannya mengingatkan dan meminta agar ASN yang ada dapat bekerja secara profesional.

“Ketika ada tanggungjawab yang diberikan pimpinan baiknya dilaksanakan dengan baik serta mampu mengukir prestasi dalam setiap kinerja yang ada,” ujar Gaghana.

Lebih lanjut Gaghana menegaskan selama 7 bulan memimpin pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,  sudah mempelajari kriteria-kriteria para pejabat dan para staf, mulai dari siapa yang rajin, malas, kerja pencuri tulang sampai yang pencari muka.

“Pelayanan yang profesional tentunya akan berdampak baik dalam kemajuan daerah,” ungkapnya.

Dengan tegas pula Gaghana mengatakan, apabila ada masalah yang tidak dapat di selesaikan maka lapor saja kepada bupati, nanti bupati akan turun langsung.

Hadir pula dalam pelaksanaan apel perdana tahun 2018 ini, Wakil Bupati, Helmud Hontong SE, Sekretaris Daerah Edwin Roring, Asisten 1 setda, Asisten 2 setda, Asisten 3 setda, kepala-kepala SKPD, para kepala seksi, kepala bidang serta sataf yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Selesai apel dilanjutkan dengan pemberian selamat Tahun baru kepada Bupati, Wakil Bupati dan pejabat lainnya.

Sementara itu usai apel perdana Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Sangihe Ratna Lombongadil disentil soal sanksi bagi ASN yang tidak hadir tanpa berita dalam apel perdana,wanita  enerjik ini membenarkan sanksi tersebut.

“Sangat jelas sanksi bagi mereka ASN yang mangkir serta  tidak hadir tanpa berita dalam apel perdana, maka akan dipotong sebesar 10 persen dari Tunjangan Kinerja Daerah (TKD),” singkat Lombongadil.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here