Pembunuhan Di Kampung Ambong Likupang

Tak Terima Dipukul Dengan Bambu, Oskar Habisi Deni

0
6002
Pelaku yang diamankan personil Polisi Polres Minut.

MINUT- Kasus pembunuhan kembali terjadi di Kampung Ambong, Likupang Timur-Minahasa Utara. Korban Deni Rumetor (36) warga kampung Ambong dihabisi pelaku OA alias Oskar (29) warga Kampung Ambong dengan pisau dapur setelah sebelumnya diketahui sempat terjadi perkelahian, Minggu (31/12/2017) siang.

Kronologis singkat terjadinya pembunuhan, pada pagi hari sekira jam 10.30 wita, pelaku Oscar bersama Yanto Mandak dan teman yang lain sedang minum minuman keras jenis Bir Valentine dirumah Tonaas Pajeko Veki Hagel. Sekira jam 14.10 wita, pelaku pamit untuk melanjutkan ‘pesiar Natalnya’. Tersangka berniat untuk mengunjungi rumah Lesman Polakian.

Saat tiba di depan rumah Lesman, tersangka melihat korban sedang mengamuk dengan memegang sebilah bambu. Karena terpikir korban adalah teman sejawatnya (satu pajeko), tak ayal pelaku pun menegur korban.

Tak terima ditegur pelaku, korban pun mendorong pelaku dan menantang untuk berkelahi seraya melayangkan bambu yang dipegangnya kearah korban. Pukulan dari korban dengan bambu sempat ditangkis dengan tangan kiri oleh pelaku sehingga mengakibatkan tangan kiri pelaku terluka.

Tak terima akan perlakuan korban, pelaku kemudian lari kerumahnya dan mengambil pisau di dapur. Saat pelaku mengambil pisau di dapur, sempat ditegur oleh istrinya Anatje Pareho, akan tetapi tak digubris oleh pelaku sambil menunjukkan luka ditangan kirinya akibat pukulan bambu oleh korban.

Dengan sebilah pisau ditangan, pelaku kembali ke lokasi kejadian di depan rumah Lesman. Saat tiba di depan rumah Lesman, pelaku melihat korban masih disitu dan masih memegang bambu. Melihat kembalinya pelaku, korban menghadangnya dan kembali memukul kepala pelaku dengan bambu sehingga pelaku terjatuh ketanah.

Pelaku pun bangun dan berlari menjauh dari korban. Korban yang melihat pelaku melarikan diri kemudian mengejar pelaku. Dan untuk kedua kalinya pelaku terjatuh, akan tetapi secepatnya pelaku berdiri dan melayangkan pisau yang ada ditangannya kearah dada kiri korban yang berada tepat didekat pelaku.

Mendapat tusukan pisau kearah dada, korban pun tersungkur dan meninggal dunia.

Mendapat laporan dari warga, KSPKĀ  Bripka Otniel Patarima dibantu Pers Pos Pam langsung menuju ke TKP dan mengamankan pelaku di rumah Veki Hagel Tonaas Pajeko di Desa Likupang Kampung Ambong Kecamatan Likupang Timur, Minut.

(Marvil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here