Siap Bantu Polisi Atur Lalu Lintas Jelang Hari Pergantian Tahun

Dishub Manado Turunkan 130 Personil

0
113
Sekira 130 personil Dishub Manado yang akan membantu Satlantas Polres Manado dalam pengaturan lalu lintas jelang malam pergantian tahun.

MANADO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado akan bekerjasama dengan Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Manado dalam mengamankan dan mengatur lalu lintas menjelang hari pergantian tahun, Sabtu 31 Desember 2017 besok.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan kota Manado M Sofyan AP MSi saat dihubungi sulutaktual.com lewat pesan whatsupp.

“Bisa dipastikan jumlah kendaraan akan membludak besok. Dan Dishub Manado akan membantu Satlantas Polres Manado dengan mengerahkan sekira 130 personil dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Kota Manado,” tukas Sofyan.

Lanjutnya, ke 130 personil Dishub akan membantu pihak kepolisian dan akan disebar di 75 titik yang diperkirakan akan menjadi titik titik kemacetan. Dan secara tekhnis, anggota Dishub yang dilapangan dibawah komando Kasat Lantas Polres Manado.

Personil Dishub melakukan Apel persiapan pengamanan dan penertiban jelang malam pergantian tahun.
Personil Dishub melakukan Apel persiapan pengamanan dan penertiban jelang malam pergantian tahun.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Manado Kompol Aritonang, bahwa pihak Kepolisian juga telah berkordinasi dengan Dishub Manado untuk masalah pengaturan lalu lintas sehari jelang akhir tahun.

“Tak akan ada perubahan jalur jalan atau rekayasa jalan yang bersifat permanen, namun akan diadakan rekayasa jalan yang bersifat insidentil dibeberapa titik yang diperkirakan bakal terjadi kemacetan,” jelas Aritonang.

Menurutnya, akan ada rekayasa lalin antara jalan penghubung di ruas Jalan Sam Ratulangi dan dan Jalan Ahmad Yani yang menuju Jalan Piere Tendean Boulevard. Hal ini dilakukan ini untuk mengatasi kemacetan jelang perayaan tahun baru agar masyarakat bisa merasa nyaman dan aman saat merayakan pergantian tahun.

“Bisa dipastikan bahwa jalur Jalan Piere Tendean Boulevard dipastikan akan mengalami kemacetan, kunjungan warga Manado maupun dari luar akan terfokus di wilayah tersebut saat merayakan malam pergantian tahun baru 2018.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here