Ibadah Pra Natal Polres Minut dihadiri Bupati VAP

0
30
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat mengikuti ibadah Pra Natal Polres Minut.

MINUT — Polres Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH gelar Ibadah Pra Natal, Senin (19/12/2017) di Mapolres Minut. Diikuti Bupati Minut Vonnie A Panambunan dan Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu dan para Kelapa SKPD Pemkab Minut serta anggota Polres Minut, mengambil Tema “Damai Sejahtera Kristus Terwujud Dalam Polri Yang Profesional, Modern, dan Terpercaya”.

Ibadah yang Dipimpin Pendeta Manampiring STh, mengambil bacaan alkitab Lukas 1:30 dan Yohanes 14:27.

“Dari kesimpulan pembacaan alkitab ini, dimana setiap janji Tuhan akan selalu digenapi. Karena bagi Allah tidak ada yang mustahil dalam setiap perjalanan hidup yang kita jalani. Untuk itu jagalah selalu tatanan beragama satu dengan yang lain dan jangan pula agama dijadikan sebagai alat untuk menimbulkan konflik,” ucap Manampiring saat membawakan firman Tuhan.

Lanjut Manampiring dalam khotbahnya mengatakan, tugas Polri sebagai pengayom masyarakat terutama dalam pengamanan.

“Tugas pokok Polri yakni memelihara Kamtibmas, penegakan hukum kepada siapa pun, agama apa pun, dan suku apa pun. Mereka akan berdiri paling depan untuk menegakkan hukum, agar supaya damai sejahtera yang dipercayakan ke Polri tetap kuat sebagai pengayoman, karena Polri adalah perpanjangan tangan Kristus untuk menciptakan damai sejahtera,” kata Manampiring.

Bupati Minut Vonnie Panambunan berpesan agar perayaan Natal bisa membawa berkat dan kiranya berkat tersebut hadir diantara kita semua.

“Kiranya kita yang hadir dimalam ini, dapat membawa damai Natal dan menjadi terang bagi semua umat serta tali persaudaraan terus terjalin selamanya,” ucap Panambunan.

Sementara itu selaku tuan rumah Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH sangat mengapresiasi  pelaksanaan momentum perayaan Natal Polres Minut.

“Dengan kehadiran kita bersama ini, kiranya kita terus bisa berjaga-jaga satu dengan yang lainnya. Terutama dalam mengantisipasi aksi teror, agar kita bisa merayakan Natal dengan penuh kasih dan tanpa pesta pora. Dan saya ingatkan, agar perayaan natal juga tidak dengan pesta Miras berlebihan,” terang Pattiwael.

(marvil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here